Suzuki Melakukan Penyegaran All New Ertiga, Apa Yang Baru?

17/01/2020 | Abdul

Memasuki tahun baru 2020 saat ini, dari pihak Suzuki melakukan beberapa penyegaran pada salah satu kendaraan yang diandalkannya yakni All New Ertiga. Penyegaran All New Ertiga dilakukan pada bagian interiornya dengan pilihan warna baru sehingga tampilannya akan lebih mewah.

Gambar ini menunjukkan mobil All New Ertiga tampak depan

All New Ertiga di tahun 2019 lalu menjadi salah satu mobil yang populer di Indonesia

>>> Baca Juga, Ada Permintaan Untuk Menunda Kebijakan Zero ODOL

Berkaitan dengan penyegaran yang dilakukan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihak Dony Saputra selaku Marketing Director 4W PT SIS menyebutkan, bahwasanya adanya ubahan yang dilakukan pada All New Ertiga adalah berkat masukan dari para pelanggannya dan menjadi pengembangan produk yang dimiliki.

“Perubahan-perubahan ini kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggan keluarga,” ujarnya, dalam keterangan persnya dilansir dari iNews.id.

Di sepanjang tahun 2019, Ertiga telah membuktikan dirinya yang menjadi salah satu pemain di kelas low MPV yang cukup baik. Bahkan penjualan yang dibukukannya mencapai 26.377 unit. Pada bulan Desember 2019 lalu, mobil keluarga satu ini mengalami pertumbuhan dalam penjualannya dibandingkan bulan November dengan persentase 30%.

Untuk penyegaran All New Ertiga dilakukan pada tipe GL, GX dan juga Sport. Yang mana kali ini telah terdapat second row center armrest. Sementara itu, pada tipe GX dan Sport telah diberikan ubahan pada interiornya dari warna hitam berubah menjadi black with wood grain pattern.

Selanjutnya, pada tipe GK pihak Suzuki memberikan AC panel dan untuk tipe GX ada head unit with remote control dengan ukuran 8 inch touch screen. Di bagian eksterior juga menghadirkan warna baru pada tipe GL dan GX yakni brave khaki yang menjadi pengganti dasi warna pearl glorious brown. Tentunya dengan beberapa ubahan yang dilakukan akan membuatnya semakin banyak diminati.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil dan jok pada All New ErtigaGambar ini menunjukkan jok dan head unit pada mobil All New Ertiga

Beberapa ubahan dilakukan pada bagian interior All New Ertiga

Apabila Sobat ingin membelinya, harga OTR (on the road) Jabodetabek adalah Rp. 224,5 juta untuk tipe GL dengan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe GL transmisi otomatis harganya adalah Rp. 235 jutaan. Sementara untuk tipe GX ditawarkan dengan harga Rp. 238,5 jutaan pada transmisi manual dan untuk transmisi otomatis adalah Rp. 249 jutaan.

Dengan penyegaran All New Ertiga diharapkan penjualannya mengalami peningkatan dan dapat menjadi pilihan baru untuk masyarakat di Indonesia. Mengingat mobil MPV menjadi salah satu segmen yang paling banyak diminati di Tanah Air.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik