Sudah Punya Sedan Premium, Hyundai Siapkan Model Lain Berdimensi Mungil

22/04/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Tidak puas bermain di segmen sedan premium, Hyundai Motor Company bakal terjun meramaikan pasar kendaraan mungil yang selama ini dikuasai MINI dan konsepnya sudah disiapkan, namanya Genesis Mint Concept.

Pameran otomotif New York International Auto Show 2019 yang digelar tanggal 19-28 April 2019 di Jacob K. Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat menghadirkan banyak model mobil listrik dari berbagai merek di dunia, salah satunya Hyundai Motor Company. Merek asal Korea Selatan ini hadir memperkenalkan mobil listrik masa depan, Genesis Mint Concept .

Foto Genesis Mint Concept dilihat dari samping depan tampak elegan

Genesis Mint digadang-gadang jadi penantang MINI

Ya, Hyundai menempatkan mobil ini berada di bawah naungan Genesis yang merupakan devisi mobil mewah Hyundai. Itu terlihat dari logo Genesis yang terpampang di kap depan dengan jelas.

Dari dimensinya, Hyundai nampaknya tergoda untuk terjun di pasar mobil mungil dan Genesis Mint Concept diproyeksi menjadi penantang MINI. Ini menarik karena bakal memberi lebih banyak pilihan kepada konsumen. Selama ini MINI memang laris manis karena melenggang sendirian tanpa pesaing.

>>> Taklukkan Pasar, Mini 3 Door Menjadi Salah Satu Model Paling Laris Di Indonesia

Foto Genesis Mint Concept dari arah belakang tampak sederhana tapi nyentrik

Dibanding dengan MINI, Genesis Mint Concept punya dimensi lebih kecil

Genesis Mint Concept dirancang dengan desain minimalis, floating roof rendah, tiga pintu serta garis atap sederhana namun elegan. Desain rodanya mengunakan pola G-Matrix sehingga penampilannya benar-benar beda. Detail spesifikasinya belum dibeberkan oleh Hyundai, tapi dilihat dari tampilan eksterior dan interiornya, Genesis Mint tampaknya bakal sarat dengan fitur dan teknologi.

Foto Interior Genesis Mint yang minimalis namun sarat teknologi dan kemewahan

Produksi Genesis Mint tergantung permintaan pasar

Seberapa besar potensi produksi Genesis Mint Concept ini Hyundai tidak berani memastikan "Perusahaan berencana memproduksi model konsep menjadi city car bertenaga baterai, tetapi rencana tersebut dapat berubah tergantung permintaan pasar," kata seorang juru bicara Hyundai.

So ditunggu saja kehadiran mobil mungil yang diklaim bisa melaju hingga 321 km/jam ini!

>>> Review Hyundai Santa Fe 2019: Mobil SUV Baru Dengan Fitur Lebih Lengkap

Mungkin anda ingin baca