Sempurna, All New Honda Accord Dapat Bintang 5 Dari ASEAN NCAP

25/11/2019 | Fatchur Sag

Prestasi gemilang All New Honda Accord dipublikasikan PT Honda Prospect Motor (HPM). Sedan Honda berukuran besar ini memperoleh penilaian sempurna atau bintang 5 dari lembaga penguji keselamatan mobil baru Asia Tenggara, New Car Assessement Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP). Pengujian sudah dilakukan pada Juli 2019, namun pemberian penghargaan baru dilakukan 21 November 2019 lalu di di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, bersamaan dengan kampanye #StopTheCrash perdana Global NCAP di Indonesia.

Foto uji tabrak ASEAN NCAP untuk All New Honda Accord 2019

Nilai sempurna dari ASEAN NCAP untuk All New Honda Accord

Dalam rilis resmi di laman Honda Indonesia disebutkan bintang 5 didapat All New Honda Accord setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan. Untuk semua pengujian tersebut All New Honda Accord mendapat skor 91,79 dari 100. Rinciannya; 49.07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23.28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection), dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

All New Honda Accord adalah generasi ke-10 dari sedan legendari Honda Accord. Mobil ini menjalani debut perdananya untuk wilayah Asia Tenggara di Thailand pada bulan Maret 2019. Disusul Indonesia di ajang GIIAS 2019 akhir bulan Juli, lalu Filipina di bulan September, serta Singapura dan Vietnam pada bulan Oktober.

>>> All New Honda Accord Diluncurkan, Dimensi Lebih Besar Namun Lebih Mewah

Foto All New Honda Accord tampak dari samping depan

All New Honda Accord makin besar dan makin canggih

All New Honda Accord dilengkapi fitur keselamatan standar yang disesuaikan negara masing-masing, juga menggunakan struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering™ (ACE™). Ada juga fitur keselamatan aktif dan pasif seperti enam kantung udara; Vehicle Stability Assist (VSA); Hill Start Assist (HSA); Emergency Stop Signal (ESS); Kamera spion dibeberapa sudut; Electric Parkig Brake (EPB); Automatic Brake Hold; dan LaneWatch.

Yang paling menarik All New Honda Accord juga dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih Honda SENSING, yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Di Indonesia, All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 714.600.000 dan hanya ada satu varian saja, yaitu 1.5L Turbo dengan transmisi CVT.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik