Sadis, Banderol Model Baru Confero S Tujuh Penumpang Tidak Sampai 100 Juta Rupiah

14/10/2017| Mobilmo.com

Penetrasi yang dilakukan Wuling untuk pasar Indonesia rupanya tidak main-main, bahkan terkesan sadis. Setelah model pertamanya, Confero S meluncur dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, Wuling kini tengah mempersiapkan dua model baru yang bakal diluncurkan awal tahun 2018. Model pertama adalah MPV 7-8 penumpang yang berdimensi lebih besar dari Confero S. Model baru ini diprediksi bakal menjadi pesaing kuat Toyota Innova dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1.800 cc DDVT. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual dan matic, menjadikan model baru ini yang pertama produk Wuling Indonesia bertransmisi otomatis.

Baojun 730

Bocoran yang sudah beredar, model baru 1.800 cc ini bernama Wuling Cortez. Di negara asalnya, China terkenal sebagai Baojun 730. Soal harga, seperti dikutip dari situs dealerwuling.id kemungkinan besar MPV Wuling Cortez dilepas mulai harga Rp 250 juta. Jauh lebih murah dari pada Toyota Innova yang versi termurahnya hampir Rp 300 jutaan untuk saat ini. Dengan banderol harga tersebut, sudah pasti fitur Wuling Cortez bakal lebih banyak ketimbang Confero S. Seperti pada video yang beredar, Wuling Cortez dilengkapi fitur hiburan berupa monitor yang menonjol dari dashboard serta fitur kenyamanan sunroof. Model kedua yang juga bakal menghajar pasar otomotif dalam negeri di segmen MPV adalah Confero S 1.200 cc bertransmisi manual. Model ini diluncurkan guna memberikan banyak pilihan pada konsumen yang menginginkan mobil keluarga 7 penumpang dengan harga lebih terjangkau.

Wuling Confero S 1.500 cc

Generasi lanjutan dari Confero S 1.500 cc ini bahkan sudah terdaftar di Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu Confero 1.200 cc, yaitu Confero 1.2 standar dan Confero S 1.2 C. Untuk harga ada tentu ada perbedaan antara keduanya. Namun yang pasti masih di bawah harga Confero 1.5 yang sudah meluncur di jalanan. Confero 1.2 standar dihargai Rp 78 juta, sedangkan Confero S 1.2 C dihargai Rp 88 juta.
Meski sudah santer beredar kabar meluncurnya produk baru Confero 1.2 ini, namun pihak Wuling Motors masih enggan memberikan informasi lebih detail. "Memang akan ada produk baru, tapi saya belum bisa bicara banyak karena untuk tahun ini kami hanya fokus pada produk yang sudah resmi kami luncurkan," tutur Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors kepada saat dihubungi salah satu media, Rabu 11 Oktober 2017.

International