Perang Diskon Segmen Low MPV, Khusus Oktober 2017

07/10/2017| Mobilmo.com

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S. benar-benar membawa efek bagi pasar Low MPV. Semenjak keduanya meluncur Agustus 2017 lalu, persaingan di segmen mobil tujuh penumpang tersebut semakin ketat. Semua merek berlomba menarik simpatik dari masyarakat dan menggaet konsumen sebanyak mungkin. Berbagai program diluncurkan agar konsumen terangsang untuk membeli. Salah satunya dengan memberi diskon. Menjelang tutup tahun ini, persaingan itu makin kuat terasa. Diskon yang diberikan untuk setiap merek pun jumlahnya makin besar, hingga puluhan juta rupiah.

Mobil sejuta umat, Toyota Avanza misalnya. Di bulan Okober 2017 ini beberapa dealer Toyota di wilayah ibu kota Jakarta menggelontorkan diskon hingga Rp 25 juta. "Tergantung proses pembeliannya tunai atau kredit. Kalau kredit biasanya lebih besar lagi, karena masih bisa kita ajukan lagi," tutur pramuniaga salah satu dealer kepada media beberapa waktu lalu. Low MPV andalan Honda, Mobilio juga dilepas dengan harga diskon. Potongan bisa mencapai Rp 20 juta tergantung bagaimana proses pembeliannya. Bahkan ada juga yang berani memangkas lagi hingga Rp 22 juta untuk semua tipe dan warna.

Daihatsu tak ketinggalan, salah satu dealer di kawasan Jakarta Timur ada yang memberi potongan untuk pembelian unit Xenia sebesar Rp 24 juta, dan masih bisa bertambah. "Itu untuk diskon pengajuan, kemungkinan besar bisa ditambah lagi, tergantung lisingnya juga," kata pramuniaga dealer tersebut. Yang paling bikin konsumen pusing tujuh keliling adalah diskon yang diberikan dealer Suzuki di daerah Jakarta Pusat. Untuk setiap pembelian unit Suzuki Ertiga bulan Oktober 2017 ini bisa dapat potongan harga antara Rp 25 juta hingga Rp 32 juta rupiah.

"Kalau Rp 25 juta itu Ertiga biasa, yang varian Dreza itu Rp 32 juta. Unitnya juga tersedia, dan hanya berlaku untuk promo selama Oktober 2017 ini saja," ungkap salah satu tenaga penjualnya. Bagaimana dengan Xpander dan Confer S? Karena masih baru, tentu belum ada diskon untuk dua Low MPV ini. Hanya saja keduanya punya nilai tambah yang juga cukup menarik minat konsumen seperti skema kredit dan penambahan aksesoris.

International