Peluncuran Toyota RAV4 Generasi Terbaru Telah Dilakukan Di Korea Selatan

23/05/2019 | Abdul

Dari pihak Toyota memiliki target bahwa Toyota RAV4 generasi terbaru tersebut dapat terjual di Korea Selatan sebanyak 3.000 unit. Informasi tersebut dikutip dari Yonhap pada tanggal 22 Mei 2019. Untuk soal performa, versi basic dari RAV4 generasi terbarunya tersebut dihadirkan dengan mesin 2.5 liter bensin. Sedangkan 2 versi lain mengandalkan teknologi hybrid.

Gambar ini menunjukkan Logo Toyota pada mobil warna putih

Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil ternama di dunia

>>> Lihat Juga, Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati

Adapun versi bensinnya menyalurkan tenaga ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis 8 speed. Sedangkan untuk model hybridnya mengandalkan transmisi variable continue yang pengendaliannya dilakukan secara elektronik atau dikenal juga dengan eCVT.

"Kami berharap RAV4 dapat membantu meningkatkan penjualan (di Korea) untuk sisa tahun ini karena pelanggan menunggu model SUV baru," ujar Presiden dan Kepala Eksekutif Toyota Korea, Takemura Nobuyuki.

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya di tahun 2014 mobil SUV besutan Toyota di Korea Selatan ikut menyumbang dari keseluruhan kendaraan impor sebesar 22%. Sedangkan di tahun 2018 mengalami peningkatan, untuk pencapaiannya terbilang mengalami peningkatan karena telah berubah jadi 30%. Bahkan pada periode Januari-April tahun 2019 sudah mencapai 34%.

Tidak hanya Toyota RAV4 generasi terbaru saja yang dijual oleh produsen asal Jepang tersebut. Beberapa model lainnya meliputi Van Sienna, Prius Hybrid, Sedan Camry dan Van Avalon. Hanya saja untuk saat ini model SUV Toyota yang berada di Korea Selatan adalah RAV4 dan merupakan satu-satunya pada segmen tersebut.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota RAV4 generasi terbaru warna putih

Target penjualan di Korea Selatan adalah 3.000 unit

Sementara pada sisi lainnya, dari divisi mobil mewah Toyota, Lexus melakukan penjualan dengan mengandalkan 3 model yang berupa UX, NX dan RX yang ditujukan ke pasar otomotif Korea Selatan. Bahkan penjualannya pada periode Januari sampai April 2019 mengalami lonjakan mencapai 31% dari 4.305 di tahun sebelumnya dan kini menjadi 5.639 unit.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik