Oh Ini Alasan Porsche Macan Dihadirkan Di Indonesia

29/03/2019| Abdul

Porsche tidak hanya menawarkan mobil dalam segmen sport saja, akan tetapi pihaknya juga memiliki model SUV (Sport Utility Vehicle). Model SUV dari pabrikan Jerman tersebut diberi sebutan dengan nama Porsche Macan.

Gambar ini menunjukkan logo Porsche dalam keadaan basah

Porsche merupakan produsen mobil mewah asal Jerman

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dari pihak Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia juga mengatakan, bahwasanya Macan mempunyai penjualan yang cukup baik apabila dilihat dari rekam jejaknya yang telah dihadirkan di seluruh dunia.

"Sejak debut pertama di dunia pada 2014, Porsche Macan sudah terjual hampir 400 ribu unit, dan bisa diterima dengan baik oleh penggemarnya," kata Christoph pada sela-sela peluncuran New Macan di Jakarta pada hari Kamis 28 Maret 2019.

Dari pihak Christoph mengaku bahwa untuk kehadiran mobil Macan di Indonesia tidak hanya sebagai pelengkap portofolio produk kendaraan yang ditawarkan. Namun kehadirannya juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penggemar mobil SUV. Apabila sebelumnya  dari pihak Porsche lebih identik ditujukan pada pria yang sedang masuk dalam puber kedua, namun kali ini targetnya diperluas. Jadi sekarang sudah menargetkan kaum muda sampai para wanita.

>>> Baca Juga, Genjot Produksi Pelumas Dalam Negeri, Ini Yang Dilakukan Pemerintah!

"Orang Indonesia suka mobil besar, model SUV.  Orang Indonesia kerap khawatir akan banjir, jalanan berlubang, dan keadaan jalan yang tak selamanya mulus. Sehingga, mereka membutuhkan kendaraan yang safety dan proper. Porsche Macan menjadi jawaban akan kebutuhan ini," tuturnya.

Gambar ini menunjukkan mobil Porsche Macan warna biru tampak bagin depan

Porsche Macan masuk dalam segmen mobil SUV

Jadi hadirnya Porsche Macan menurutnya juga bisa menjadi solusi akan banjir yang kerap terjadi dan jalanan yang rusak. Apalagi jalanan tidak seutuhnya dalam kondisi yang mulus, kadang terdapat lubang atau rusak karena beberapa sebab tanpa diketahui.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International