Nissan Serena Model 2020 Dikenalkan Di Jepang, Apa Yang Baru?

05/08/2019 | Abdul

Seperti yang dilansir dari Carscoops, berhubungan dengan Nissan Serena model 2020, beberapa penyegaran dilakukan dengan sentuhan ringan baik di bagian eksterior ataupun interiornya. Bahkan untuk teknologi keselamatan baru juga ikut ditambahkan dan menjadi fitur standar.

Gambar ini menunjukkan Nissan serena Model Tahun 2020 tampak depan

Teknologi pintar ikut disematkan pada Serena terbaru yang diperkenalkan di Jepang

>>> Baca Juga, Review All New Nissan Serena Highway Star 2019: Mobil MPV Dengan Beragam Fitur Menarik

Pada bagian eksterior depan terdapat grill V-motion yang baru dengan menggunakan aksen krom pada bagian ujungnya yang didesain melewati lampu depan. Untuk bumpernya sendiri dibuat lebih tajam dengan mengandalkan spoiler terintegrasi. Sementara untuk penerangannya mengandalkan lampu LED adaptif  yang baru.

Sementara untuk tipe tertinggi yakni Highway Star, Nissan Serena model 2020 mempunyai lampu belakang yang dibuat unik dengan tambahan detail aksen krom. Di bagian bumper telah dilakukan pendesainan ulang. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan grill yang ukurannya lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran standarnya.

Yang menarik adalah, mobil Nissan terbaru tersebut telah dilengkapi dengan penggunaan sistem hybrid e-Power yang dipadukan dengan penggunaan pelek ukuran 16 inci. Pihak Nissan juga memberikan 2 pilihan warna baru yaitu Dark Metal Grey dan Sunrise Orange. Keduanya bisa dilakukan pemilihan untuk efek 2 nada dengan atap Diamond Black.

Setelah membahas eksterior, kali ini berlanjut masuk ke bagian interior. Di bagian ini terdapat panel instrument yang baru begitupun pada joknya sesuai dengan tipe mobil. Apabila melihat secara opsional maka konsumen akan mendapat sarung jok yang tahan air. Sedangkan untuk teknologi, terdapat fitur pintar yang dijadikan standar seperti misalnya Emergency Assist for Pedal Misapplication (saat pengemudi salah menekan gas bukan rem), Road sign detection function, Intelligent Blind Spot Intervention, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Emergency Braking dan Blind Spot Warning.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini  menunjukkan mobil Nissan Serena model 2020 tampak samping dan belakang

Terdapat beberapa pembaruan di bagian eksterior dan interior

Pada Nissan Serena terbaru sistem pengemudian semi-otonom ProPilot telah dilakukan pembaruan. Sehingga pihak Nissan menawarkan sistem pengereman yang lebih mulus ketika menemui berbagai kondisi. Untuk kontrol kecepatannya juga jadi lebih optimal saat melakukan perjalanan dengan santai.

Untuk soal performa, Nissan Serena model 2020 mengandalkan mesin bensin 2.0 liter yang mengandalkan sistem penggerak roda depan. Selain itu mesin tersebut bermodelkan S-Hybrid 2.0 liter yang ditawarkan dengan FWD dan juga AWD. Untuk model 7 kursi telah dibekali dengan train e-Power FWD yang sudah mencakup dengan mesin bensin kecil yang dapat mengisi daya baterai dari Nissan Serena. Untuk harganya dibanderol 2.399.760 yen (sekitar 22.500 juta dolar AS) di jepang. Jika dikurskan ke rupiah maka sekitar Rp. 319 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik