Mobil Sejuta Umat - Grand New Avanza dan Grend New Veloz Resmi Diluncurkan

05/08/2017| Mobilmo.com

Untuk memperkuat posisinya dalam persaingan di pasar mobil berjenis low MPV, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan produk mobil terbarunya, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada hari Rabu 12 Agustus 2015 kemarin. Dari sisi estetika, kedua mobil Toyota Avanza terbaru ini tampil dengan desain terbaru pula dari toyota yang lebih kokoh dan menawan. Grand New Avanza maupun Grand New Avanza Veloz dipersenjatai dengan dapur pacu berupa mesin dual VVT-i. sementara itu, untuk New Avanza dilengkapi dengan mesin 1,3 liter dan New Avanza Veloz menggunakan mesin 1,5 liter.

"Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran Grand New Toyota Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur di Indonesia," ujar Vice President Director PT TAM, Suparno Djasmin saat peluncuran, Rabu (12/8/2015). Berbicara masalah desain interior, kedua model andalan besutan Toyota ini dirangkai dengan menerapkan konsep yang lebih nyaman, lebih bergaya namun tetap tidak melupakan kepraktisanya dalam mempertahankan aspek-aspek fungsionalitasnya. Panel instrumen yang terdapat pada Grand New Avanza maupun Grand New Toyota Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan spidometer yang lebih besar sehingga akan terasa nyaman dan mudah dibaca oleh pengguna. Selain itu, spidometer pada mobil keluarga dengan harga murah ini juga sudah didukung pula dengan eco driving indicator.

"Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Avanza dengan desain yang mampu memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan," kata Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Kazujiko Yamashita. Yang lebih menarik lagi, dari segi aspek kenyamanan konsumen juga menjadi fokus ubahan. Mobil Avanza dan Avanza Veloz terbaru juga hadir dengan peningkatan kualitas pada suspensi guna untuk meredam getaran serta memperkuat dek (rangka lantai). Bukan hanya itu saja, pembaruan ini juga menekan pada tingkat kebisingan suara, memperbaiki handling serta stabilitas yang tentunya lebih baik dari produk Avanza sebelumnya. "Kami optimistis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih baik," tutup Suparno.

International