Mobil Listrik Otonom Buatan Audi Bakal Dirilis di Shanghai

08/04/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Setelah sukses memperkenalkan mobil listrik Audi Q4 E-Tron di Geneva Motor Show Maret 2019 tidak lama lagi Audi akan memperkenalkan studi desain terbaru mobil listrik otonom buatannya di Shanghai Auto Show 2019.

Saat Indonesia sedang bersiap masuk ke era mobil listrik, produsen mobil mewah asal Jerman, Audi justru segera memperkenalkan produk mobil masa depan buatannya, Audi AI:ME. Konsep mobil listrik otonom tersebut akan diperkenalkan ke pasar Asia di ajang pameran otomotif Auto Shanghai 16 April 2019.

Audi Q4 e-Tron Concept saat diperkenalkan di pameran otomotif Geneva Motor Show 2019 bulan Maret

Audi mengalami perkembangan teknologi mobil listrik yang sangat cepat

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Seperti yang telah dikutip Autoevolution, bulan Maret 2019 lalu Audi sempat memperkenalkan mobil listrik buatannya, Audi Q4 E-Tron pada saat mengikuti pameran otomotif di Geneva Motor Show. Kali ini Audi pun tengah bersiap akan memperkenalkan produk buatannya di Auto Shanghai 2019, yaitu AI:ME. Mobil listrik otonom konsep ini benar-benar baru dan belum pernah diperkenalkan sama sekali di manapun. Audi bakal mempresentasikan studi desain terbarunya yang digadang-gadang nantinya bakal menjadi salah satu cikal bakal mobil kompak otonom buatan Audi di masa mendatang.

"Audi AI: ME adalah studi desain baru yang akan ditampilkan di Shanghai Motor Show 15 April 2019. Showcar ini menggambarkan visi mobil kompak otonom untuk kota-kota besar di masa depan," ungkap Audi dalam surat pernyataannya.

Di laman resminya Audi tampak menujukkan tiga sketsa dari mobil listrik otonom AI:ME yang bakal dirilis ini. Nampak terlihat model ini adalah hatchback dengan kap depan yang sangat pendek dan juga menggunakan pintu suicide door. Penyematan layar serta trim kayu yang dipasang diberbagai sisi pada dashboard juga membuat desain interior akan terlihat lebih mewah.

>>> Review Audi e-tron GT 2019 bisa Anda baca di sini

Gambar Sketsa mobil listrik otonom Audi yang diriis di laman resmi Audi sebelum diperkenalkan wujud fisiknya di Auto Shanghai 2019

Gambar Sketsa mobil listrik otonom Audi yang diriis di laman resmi Audi sebelum diperkenalkan wujud fisiknya di Auto Shanghai 2019

Sketsa mobil listrik otonom Audi AI:ME ditampilkan di laman resmi Audi

Belum ada informasi lebih lanjut seperti apa detail studi desain AI:ME yang nantinya bakal dirilis oleh Audi. Bahkan untuk nama resmi dari mobil masa depan buatan Audi ini juga baru akan diperkenalkan secara resmi saat mengikuti pameran otomotif di Shanghai Auto Show 2019 yang akan digelar pada tanggal 16 April 2019.

Apa model mobil listrik otonom buatan Audi ini juga bakal di dipertontonkan di Indonesia? Belum ada informasi juga, yang pasti jika mobil ini dibawa ke tanah air bakal sangat menarik mengingat Indonesia sedang bergairah menyongsong era baru elektrifikasi otomotif.

>>> Belum Resmi Meluncur, Suzuki Carry PU Model Baru Sudah Open Booking

Gambar Sketsa mobil listrik otonom Audi yang diriis di laman resmi Audi sebelum diperkenalkan wujud fisiknya di Auto Shanghai 2019

Sketsa interior mobil listrik otonom Audi AI:ME ditampilkan di laman resmi Audi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca