Mobil Listrik DFSK Siap Diboyong Ke Indonesia Pada GIIAS 2019

09/05/2019 | Abdul

Baru-baru ini memang bermunculan mobil baru dengan mengandalkan tenaga listrik. Hal tersebut menjadi salah satu kemajuan teknologi, yang mana banyak mengklaim bahwa kendaraan dalam segmen ini dapat mengurangi pemanasan global. Berkaitan masalah mobil listrik DFSK, dari pihak Franz Wang selaku Managing Director of Sales PT Sokonindo Automobiles (DFSK) mengatakan. Bahwasanya untuk DFSK sudah mempunyai mobil listrik yakni Seres.

Gambar ini menunjukkan mobil DFSK warna orange tampak depan dan samping kanan

DFSK Seres rencananya akan dihadirkan di GIIAS 2019

>>> Baca Juga, Soal Mobil Listrik DFSK Sangat Siap, Tinggal Menunggu Regulasi

"Kita sudah punya mobil listrik bernama Seres. Rencananya akan kita bawa ke Indonesia saat gelaran GIIAS 2019, sekitar bulan Juli," ujar Franz di Jakarta.

Jadi rencananya mobil besutan DFSK tersebut akan dihadirkan di Indonesia pada ajang bergengsi GIIAS 2019 yang diperkirakan akan diadakan pada bulan Juli mendatang.

Untuk negara asalnya yakni China, mobil listrik DFSK yakni Seres memiliki 2 tipe yang berupa SF5 dan EVR (Extended Range). Meskipun sudah dilakukan perilisan, namun mobil asal China tersebut akan dipasarkan di kuartal ke-3 atau ke-4 pada tahun 2019.

Pada mobil DFSK Seres SF5 mampu melakukan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Untuk dapat mencapai angka tersebut kecepatan maksimalnya adalah 250 km/jam. Bahkan mobil tersebut juga diklaim dalam sekali melakukan pengisian daya dapat menempuh jarak sampai 500 kilometer.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkn obil DFSK Seres warn merah tampak belakang

DFSK Seres di China memiliki 2 tipe

Sementara untuk mobil listrik DFSK Seres tipe EVR mempunyai performa dalam melakukan akselerasi mulai dari 0 sampai 100 km/jam dengan waktu 4,8 detik. Untuk kecepatan maksimal supaya mencapai angka tersebut adalah 230 km/jam. Sementara itu, mobil ini memiliki full electric range 150 km dan apabila dilakukan penambahan range extender generator maka dapat digunakan untuk mencapai jarak 1.010 kilometer.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik