Mobil Honda City Hatchback e:HEV Hadir Di Thailand, Jadi Yang Pertama Di Dunia

01/07/2021| Abdul

Mobil listrik saat ini sedang trend di dunia, beberapa produsen mengenalkan kendaraan dalam segmen listrik. Nah kali ini dari pihak Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd, pihaknya meluncurkan mobil Honda City Hatchback e:HEV. Dimana dengan kehadiran mobil tersebut jadi yang pertama di dunia pada segmen city car dengan mengandalkan model full hybrid.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda City Hatchback e:HEV Thailand

Jadi yang pertama di dunia mobil listrik Honda segmen Hatchback

Kehadiran mobil Honda City Hatchback e:HEV membuat jajaran hybrid dari Honda diperkuat dalam "City Series". Untuk peluncuran dilakukan di Bangkok Thailand pada tanggal 24 Juni 2021 . Menariknya lagi adalah beberapa teknologi canggih telah diberikan di dalamnya seperti konfigurasi ULTR Seats, Teknologi Honda SENSING dan Sport Hybrid i-MMD.

Dengan teknologi “Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)” mobil listrik tersebut siap dijalankan dengan mengandalkan tenaga dari 2 motor listrik - motor generator dan juga motor penggerak. Untuk mesin yang digunakan adalah Atkinson Cycle 1.5L DOHC 4 silinder dengan 16 katup E-CVT i-VTEC.

Sementara untuk penyimpanan daya listrik mengandalkan baterai lithium-ion, dengan begitu pengendaraan lebih bertenaga dan menyenangkan bisa didapatkan. Torsi yang dihasilkan dengan penggunaan mesin tersebut adalah 253 Nm. Sedangkan tingkat emisinya mencapai 86 gram/km dan efisiensi BBM nya adalah 27 km/liter.

>>> Lihat Juga, Kompetisi "City Hatch Art" Digelar Honda, Ayo Ikuti Dan Dapatkan Hadiah Menarik

Gambar ini menunjukkan fitur ACC pada Honda City Hatchback e:HEV

Teknologi Honda SENSING turut diberikan di dalamnya

Dengan adanya teknologi Honda SENSING pada Honda City Hatchback e:HEV membuat keselamatan mengalami peningkatan. Dimana di dalamnya terdapat Auto High-Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Collision Mitigation Braking System (CMBS).

Tidak hanya sisi performa dan teknologi saja yang diberikan di dalamnya. Dari segi tampilan juga didesain sporty serta modern baik pada sisi interior maupun eksteriornya. Sistem konfigurasi ULTR Seats diberikan pada bagian interior dengan 4 mode yakni refresh Mode, Tall Mode, Long Mode dan Utility Mode.

Sementara di bagian eksterior terdapat lampu LED yang terdapat pada fog lamp, lampu belakang, Daytime Running Lights dan HEadlights. Kemudian untuk grill mengandalkan warna Gloss Black dikombinasikan dengan tampilan bumper yang didesain sporty. Velg yang diandalkan juga didesain sporty dengan ukuran 16 inci.

>>> Baca Juga, Beragam Layanan Yang Diberikan BMW Astra Store Kelapa Gading

Gambar ini menunjukkan interior Honda City Hatchback e:HEV

Interior gunakan konfigurasi ULTR Seats dengan 4 pilihan mode

Di Thailand mobil Honda City Hatchback e:HEV dihadirkan dengan 6 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera masyarakat disana. Pilihan warnanya meliputi Meteoroid Gray Metallic, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl, Ignite Red Metallic dan Brilliant Sporty Blue Metallic.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya