Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Dari Pasar Mobil

29/11/2017| Mobilmo.com

Ada beragam kelebihan dan kekurangan pasar mobil. Karena itulah bagi anda yang hendak mengunjungi tempat yang satu ini untuk melakukan pembelian mobil, baik itu mobil baru atau bahkan mobil bekas, maka sebaiknya anda ketahui penjelasan dari kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya berikut ini.

Kelebihan pasar mobil

Pasar mobil memiliki banyak kelebihan, yang tentunya berbeda dengan dealer atau bahkan showroom-showroom dari jenis mobil tertentu saja, Ingin tau apa saja kelebihan yang dimilikinya? Simaklah uraian berikut ini :

  1. Penyediaan mobil dalam satu tempat

Pasar mobil dikenal sebagai satu tempat jual beli mobil yang menyediakan beragam pilihan dari mobil-mobil terbaik dan berkualitas tinggi. Pasalnya pasar mobil itu sendiri seringkali terdiri dari kumpulan para dealer atau bahkan showroom yang menyediakan mobil dengan jumlah yang cukup banyak. Karena itulah tempat yang satu ini lebih memudahkan anda untuk menjangkau jenis kendaraan yang anda inginkan dengan lebih mudah.

  1. Tersedianya banyak pilihan

Seperti yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, karena pasar mobil terdiri dari pada dealer serta showroom dalam jumlah banyak, maka pilihan dari beragam jenis kendaraan mobil yang dimilikinya pun cukup beragam pula. Bahkan anda dapat melihat jenis dari tipe mobil, merek, serta spesifikasi mobil yang jauh lebih beragam dan tentunya dapat anda sesuaikan pada kebutuhan anda dengan lebih mudah.

  1. Sistem pembelian yang lebih beragam

Selain beberapa bentuk kelebihan di bagian atas tadi, pasar mobil juga dikenal dengan sistem penjualan yang lebih beragam. Karena baik itu mobil baru atau pun bekas tidak hanya dijual dengan cara tunai saja, tetapi ditawarkan dengan sistem kredit pula. Untuk sistem pembelian yang satu ini jumlah DP yang ditawarkannya pun lebih beragam dimulai dari 10 % hingga 25% dari harga asli jenis mobil itu sendiri. Sedangkan untuk cicilannya pun ditawarkan dengan nominal yang tentunya lebih beragam pula.

  • Harga bervariasi

  • Banyaknya jenis serta tipe mobil yang ditawarkan tentunya menjadikan harga kendaraan yang ada di pasar mobil jauh lebih beragam dimulai dari harga rendah untuk jenis mobil bekas hingga harga tinggi yang dipatok pada jenis mobil terbaru dengan performa yang lebih baik tentunya.

    Kekurangan pasar mobil

    Selain beberapa bentuk kelebihan di bagian atas tadi, tempat ini juga memiliki sisi kelemahan. Hal ini terbukti melalui proses pemilihan yang tentunya akan membuat para pelanggan merasa kebingungan.

    Mengapa demikian? Karena tidak jarang diantaranya para pembeli yang merasa kebingungan dengan banyaknya pilihan dari mobil yang ditawarkan. Bahkan banyak diantaranya jenis mobil yang memiliki tampilan sama, sehingga sulit untuk membedakan mana jenis mobil bekas dengan mobil keluaran terbaru.

    Itulah sebabnya ketika melakukan pembelian di pasar mobil,  maka ketelitian tinggi pun menjadi hal penting yang patut untuk anda perhatikan.

    International