Meluncur Di Thailand, Inilah Harga Dan Spesifikasi Toyota Sienta Facelift 2019

08/08/2019 | Fatchur Sag

Seperti yang telah diberitakan Bangkok Post, (6/8/2019), kehadiran mobil produksi di pabrik PT TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) ini tanpa disertai seremoni, meskipun demikian kehadiran Toyota Sienta facelift sudah dimuat di situs resmi Toyota Thailand. Lalu apa perbedaan Toyota Sienta Facelift 2019 ini dengan Toyota Sienta generasi sebelumnya?

Foto Toyota Sienta Facelift 2019 di laman resmi Toyota Thailand

Tampilan Toyota Sienta facelift 2019 di laman resmi Toyota Thailand

Perbedaan yang paling mencolok pada bagian warna dimana warna cerah Citrus Mica Metallic dipakai menggantikan hero colour yang digunakan sebelumnya, yakni Pulse Orange.

Selain warna yang lebih mencolok dari generasi sebelumnya tentu saja perubahan terletak pada bagian wajahnya sesuai dengan namanya Facelift. Pemasangan grill dengan aksen krom baru ditambah lagi aksen hitam yang turun dari headlight dan menyatu antara kanan dan kiri membuat Toyota Sienta model terbaru ini terlihat semakin cantik dan menggoda.

Beralih pada bagian interior, jok berlapis kulit yang dipercantik dengan jahitan warna orange membuat MPV model pintu geser ini terkesan mewah. Terlebih lagi jok sudah dilengkapi dengan arm-rest pada sisi kiri pengemudi serta sisi kiri dan kanan pada baris kedua.

>>> Beberapa Fitur Pada Jok Mobil Yang Dapat Menambah Keamanan & Kenyamanan Berkendara

Foto menunjukkan bagian Kabin depan Toyota Sienta facelift 2019

Interior Toyota Sienta facelift 2019 lebih menarik

Meskipun untuk sistem hiburannya masih menggunakan head-unit display touchscreen yang bisa terhubung dengan smartphone namun penumpang pada baris kedua dan ketiga sudah dimanjakan dengan layar yang disematkan di bagian atap atau roof monitor.

Adapun untuk pembekalan lainnya pada ruang kabin masih sama dengan Sienta versi sebelumnya, instrument cluster analog dengan MID digital. Kemudi bertombol multifungsi, dan AC otomatis.

Ada fitur yang menari di Toyota Sienta facelift ini, dimana pada bagian bawah spion sudah disematkan camcorder kecil. Meskipun mini akan tetapi mampu menghasilkan video berkualitas full HD.

Selain itu pada bagian spion juga masih dibekali dengan beberapa kamera yang difungsikan untuk memantau situasi pada bagian samping mobil serta bagian bawah aksen krom pintu belakang. Sebagai pelengkap mobil ini juga memiliki sensor yang berguna untuk mendeteksi objek belakang mobil.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan Roof Monitor pada Toyota Sienta facelift 2019

Roof monitor tampilkan hiburan untuk penumpang belakang

Untuk dapur pacu, Toyota Sienta facelift masih menggunakan mesin generasi sebelumnya, yakni 2NR-FE 4-silinder inline DOHC berkapasitas 1.497 cc Dual VVT-I dengan tenaga maksimum 108 Hp dan torsi maksimum 140 Nm.

Sedangkan untuk varian ada dua varian ditawarkan oleh Toyota Thailand ini, yaitu G dan V. Untuk harga Toyota Sienta Facelift G sekitar Rp 354 jutaan, sementara untuk varian V ditawarkan dengan harga sekitar Rp 405 jutaan.

Belum ada informasi detail apa Toyota Sienta facelift 2019 ini bakal diluncurkan di Indonesia. Tapi kemungkinan sangat terbuka mengingat Sienta di Indonesia juga sudah agak lama tidak mendapat sentuhan pembaruan.

>>> Toyota Sienta Belum Diperbarui, Ini Penjelasan Dari Pihak TAM

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik