Melirik BMW M5 Competition, Mobil Baru Dengan Banyak Keunggulan

20/09/2021| Abdul

Beberapa waktu lalu pihak BMW menghadirkan M3 dan M4. Nah kali ini pihaknya kembali menghadirkan sebuah kendaraan dalam segmen sedan yang siap bersaing di pasar otomotif Indonesia. Mobil tersebut adalah BMW M5 Competition yang masuk dalam lini divisi BMW M di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan tampilan mobil BMW M5 Competition

Desain mewah baik di sisi eksterior dan interior

Peluncurannya dilakukan pada 17 September 2021 bertepatan dengan hari Jumat. Launching yang dilakukan mengandalkan sistem online yakni virtual. Berkaitan dengan hal tersebut pihak Jodie O'tania selaku Director of Communications BMW Indonesia menyebutkan,

“Kehadiran M5 mampu melengkapi lini divisi M untuk pasar Indonesia, setelah BMW M3, M4 hingga M8 yang terlebih dahulu hadir,” ungkapnya.

Dari segi tampilan, mobil besutan BMW ini terlihat agresif. Selain itu, desain futuristis juga terlihat pada garis LED nya. Ditambah lagi pada bagian depan menggunakan M-Specific Kidney Grille yang dibuat lebih besar sehingga tampak pas dengan dipadukan bagian bumpernya.

Sedangkan pada sisi belang menggunakan lampu yang didesain lebih tipis dan juga tajam. Desain tersebut berpadu dengan penggunaan desain garis LED sehingga membuat tampilannya lebih modern.

>>> Lihat Juga Daftar Harga BMW September 2021 Bisa Jadi Rekomendasi

Gambar ini menunjukkan mesin mobil BMW M5 Competition

Mesin bertenaga siap digunakan di jalan raya atau sirkuit

Dibandingkan M5 Reguler, mobil BMW M5 Competition mengalami peningkatan. Dimana pada bagian mesin menggunakan V8 yang berkapasitas 4,4 liter berpadu dengan 2 buah turbo. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 626 Hp dan torsi puncaknya mencapai 750 Nm.

Dalam akselerasinya bisa melaju 0-100 km/jam dengan waktu 3,4 detik. Adapun akselerasi yang dimiliki dapat impresif juga karena adanya dukungan dari sistem penggerak AWD (All Wheel Drive) dan mengandalkan transmisi BMW M Steptronic dengan 8 speed. Penyempurnaan telah dilakukan pada piranti tersebut sehingga semua roda mendapatkan pembagian tenaga yang merata.

Untuk fitur yang diberikan sangat berkelas sehingga membuat mobil ini mempunyai daya tarik lebih. Dimana pada bagian infotainment telah dibekali dengan layar ukuran 12,3 inci. Bagi Sobat yang ingin merasakan performa optimal bisa mengandalkan mode Track yang dirancang khusus oleh pihak BMW bagi konsumen yang ingin merasakannya dipakai di sirkuit.

Dalam mode tersebut maka akan menonaktifkan mode keselamatan dan kenyamanan sehingga pengendaraan dan performanya lebih akurat. Ketika dipakai di jalan raya kembali, mode Road dapat diaktifkan sehingga pengendaraan kembali nyaman dan juga aman.

>>> Lihat Juga, 3 Pertanyaan Untuk Membantu Memilih Membeli Mobil Baru atau Mobil Bekas

Gambar ini menunjukkan dashbard dan kemudi mobil BMW M5 Competition

Fitur yang diberikan juga sangatlah mumpuni dan modern

Berbicara tentang mode yang dimiliki, terdapat 3 pilihan mode pada BMW M5 Competition yakni Road, Sport dan Track. Selain itu, konsumen juga mendapatkan 8 pilihan warna dengan 2 warna baru meliputi Motegi Red Metallic dan Brands Hatch Grey. Kemudian untuk pilihan warna lain meliputi Alpine White, Bluestone Metallic, Donington Grey Metallic, Marina Bay Blue dan Black Sapphire.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan satu sentuhan tombol sehingga kepraktisan akan didapatkan. Beragam kelebihan ditawarkan tentunya membuat banyak orang penasaran. Hanya saja dari segi harga tergolong fantastis karena ditujukan untuk kalangan atas. Bagaimana tidak? harga off the road nya adalah Rp 4,78 miliar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!