Konsumen Xpander Tak Perlu Cemas Dengan Ketersediaan Spare Part

25/01/2018| Mobilmo.com

Spare Part mungkin dikhawatirkan sebagian konsumen Xpander sebab Mitsubishi sedang fokus-fokusnya memperbanyak kapasitas produksi unit guna memenuhi pesanan yang menumpuk.

Sempat tersendat di akhir tahun 2017 lalu, pengiriman unit Xpander ke tangan konsumen perlahan-lahan mulai lancar. Hal ini tak lepas dari upaya keras yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek, mulai dari memperbanyak kapasitas produksi di pabrik dengan menambah shift kerja karyawan, memperbanyak jaringan penjualan mobil penumpang, sampai dengan menunda rencana ekspor yang sedianya dilakukan awal tahun 2018 ini.

Dealer Mitsubishi untuk mobil penumpang, PT. Bumen Redja Abadi Magelang resmi dibuka pada Selasa 16 Januari 2018

Baca : Unit yang terkirim kepada konsumen bila dihitung-hitung jumlahnya sudah puluhan ribu unit. Meski demikian pihak Mitsubishi tetap harus bekerja keras sebab jumlah pemesan tiap hari juga terus bertambah. Hingga saat ini jumlah Xpander yang dipesan sudah melebihi 50.000 ribu unit. Selain meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi catatan transaksi penjualan, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga harus memperhatikan layanan after sales buat konsumen yang telah menerima unit. Upaya ini dipermudah dengan menambah dealer-dealer baru di berbagai daerah di Indonesia yang bakal memberikan layanan perawatan rutin dan menyediakan berbagai suku cadang yang dibutuhkan, tidak hanya untuk Xpander saja tapi juga untuk model yang lain seperti Pajero Sport dan kawan-kawannya.

Varian lokal Pajero Sport Exceed AT

Baca : Ke depan, jumlah outlet dan bengkel resmi Mitsubishi ini bakal terus ditambah agar lebih mempermudah memberikan layanan kepada konsumen Xpander cs. Bagaimana kondisi sebenarnya terkait dengan masalah ketersediaan sparepart Xpander saat ini? Abdul Rauf selaku Department Head After Sales Field Region I Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menuturkan, untuk ketersediaan suku cadang saat ini tidak ada masalah. Mitsubishi sangat memperhatikan untuk hal-hal yang bersifat fast moving. "Kita sudah siapkan, sehingga konsumen tidak harus menunggu lama," tutur Rauf di sela acara peresmian dealer baru PT Sun Star Prima Motor Siliwangi Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018).

Aktifitas service di salah satu bengkel resmi Mitsubishi

Tidak hanya menjamin ketersediaan spare part yang bersifat fast moving, yang slow moving juga tak kalah dijamin sebab ini merupakan bagian dari komitmen Mitsubishi dalam memberikan layanan yang terbaik kepada para konsumen. "Kalau body part itu kita jamin dalam 24 jam, intinya tidak ada masalah dengan ketersediaan suku cadang Xpander ini," sambung Rauf. Baca :