Kabar Gembira, VW Tiguan Allspace dan Audi Q8 Akan Segera Masuk Di Indonesia

24/05/2019 Abdul Mobil baru

Kabar terbaru yang sangat menarik dari PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen (VW), yang mana akan ada peluncuran 2 mobil SUV di Indonesia. Jadi produsen asal Jerman rencananya akan meluncurkannya di pameran GIIAS pada bulan Juli 2019. Mobil tersebut berupa VW Tiguan Allspace dan Audi Q8.

Berkaitan dengan masalah tersebut, dari pihak Jonas Chendana selaku Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor ikut memberikan pendapatnya. Jadi 2 produk yang rencananya akan dihadirkan adalah VW Tiguan Allspace dan Audi Q8.

"Kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace di pasar Indonesia," kata Jonas Chendana kepada wartawan, Kamis (23/5) malam.

Gambar ini menunjukkan mobil VW Tiguan Allspace warna putih tampak bagian depan dan samping kiri

Kedua mobil tersebut masuk dalam segmen SUV

>>> Baca Juga, Peluncuran Toyota RAV4 Generasi Terbaru Telah Dilakukan Di Korea Selatan

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya alasan pemilihan kedua produk tersebut adalah mobil dalam segmen SUV banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ketangguhan dalam melintasi segala medan jalan dan juga beberapa teknologi modern yang disematkan.

"Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019," tambahnya.

Pada Audi Q8 memiliki 4 pintu dengan bentuk bodi yang terbilang besar. Dimensi yang dimiliki adalah panjang 4,99 meter, lebar 2 meter dan tingginya adalah 1,71 meter. Selain itu mobil ini juga termasuk dalam jenis kendaraan SUV premium. Jika dibandingkan dengan Audi Q7, Q8 jadi lebih panjang dan juga lebih pendek. Bahkan tampilannya tampak gagah berkat penggunaan grille yang dibuat menonjol dipadukan dengan spoiler serta lubang udara yang cukup besar.

Mesin yang digunakan adalah V6 bensin dengan kapasitas 3.000 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 Hp dan torsi puncaknya mencapai 500 Nm. Untuk menyalurkan tenaga menuju roda mengandalkan transmisi otomatis 8 percepatan Tiptronic.

Berkaitan dengan VW Tiguan Allspace  dan Audi Q8, pembahasan selanjutnya adalah tentang VW Tiguan. Yang mana dari pihak VW akan menghadirkan Tiguan Allspace di pasar otomotif Indonesia yang sasarannya adalah masyarakat yang suka berpetualang dengan keluarga tercinta.

Mobil ini menjadi pesaing dari BMW X3 dengan memberikan dimensi yang terbilang lebih besar. Jarak sumbu roda yang dimiliki mencapai 77 mm yang membuatnya lebih panjang dibandingkan model sebelumnya. Untuk kapasitas penumpang mencapai 7 orang dengan kapasitas bagasi 230 liter. Tapi ketika kursi baris ketiga dilipat, maka kapasitas bagasinya menjadi 700 liter. Bahkan kapasitasnya bisa menjadi 1,775 liter pada saat kursi baris kedua dan ketiga dilipat.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Audi Q8 tampak bagian depan

Kedua mobil tersebut akan dihadirkan di acara GIIAS pada bulan Juli mendatang

Mesin yang dipasangkan pada VW Tiguan Allspace adalah 1.4 TSI. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 150 Hp dan torsi puncaknya adalah 250 Nm. Transmisi yang diandalkan adalah otomatis 6 percepatan DSG (Kopling Ganda) Plus Triptonic.

Jadi kita tunggu saja kehadiran VW Tiguan Allspace dan Audi Q8 yang nantinya akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca