Kabar Gembira Perpanjangan SIM Online Bisa Di Lakukan Di Seluruh Indonesia

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Bagi penduduk Indonesia yang tinggal di luar domosili dan kebetulan ingin memperpanjang masa surat izin mengemudi atau SIM sekarang tak perlu repot lagi. Pasalnya belum lama ini Polri baru saja meluncurkan program terbaru berupa pelayanan perpanjangan SIM secara online.

Bagi penduduk Indonesia yang tinggal di luar domosili dan kebetulan ingin memperpanjang masa surat izin mengemudi atau SIM sekarang tak perlu repot lagi. Pasalnya belum lama ini Polri baru saja meluncurkan program terbaru berupa pelayanan perpanjangan SIM secara online.

Kabar Program terbaru dari polri tersebut pastinya sangat menggembirakan sekali seluruh masyarakat di Indonesia khususnya bagi para pengemudi yang hidup diperantauan. Dengan program tersebut para pengemudi yang hendak memperpanjang SIM tak perlu repot repot untuk pulang kekampung halaman tempat domisili mereka. Pengemudi hanya cukup mendatangi kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) dimana mereka tinggal sekarang. Misalnya, bagi warga Semarang yang kebetulan bekerja di Surabaya tak perlu kembali ke kota asal jika ingin memperpanjang SIM mereka. Dia Hanya cukup mendatangi satpas Colombo Surabaya untuk mengurus semua administrasi. Adapun persyaratanya adalah harus memiliki kartu tanda penduduk elektronik (eKTP). ”Bawa KTP, lalu tunjukkan NIK (nomor induk kependudukan)-nya. Jika sudah tercatat di e-KTP, sudah bisa dilayani,” jelas Kombespol Verdianto Iskandar selaku Dirlantas Polda Jatim Saat ini kantor satpas yang sudah terkoneksi dalam Perpanjangan SIM online sudah ada sebanyak 45 tempat. Ketentuan perpanjangan SIM online adalah hanya berlaku untuk perpanjang dan alih golongan artinya tidak bisa melayani pembuatan SIM baru. Adapun pembuatan SIM baru hanya bisa dilakukan di kantor Satpas sesuai domisili. Rencananya peluncuran perdana SIM online akan dilakukan pada hari Minggu di parkir timur senayan Jakarta sedangkan secara bersamaan juga akn dilakukan di kota Surabaya tepatnya di taman bungkul.. “Besok minggu di parkir timur Senayan, kami akan mengadakan peluncuran SIM Online yang sebenarnya sudah dari dulu digagas dan dimulai,” ujar Kombes Polisi Unggul Sedyantoro selaku Kepala Bidang Manajemen Operasi dan Rekayasa Korlantas Polri.

Mungkin anda ingin baca

  • Siap Meluncur di GIIAS 2019, Ini Target Suzuki Jimny

    Siap Meluncur di GIIAS 2019, Ini Target Suzuki Jimny

    17/06/2019

    Pertanyaan muncul pasca PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal peluncuran Suzuki Jimny terbaru di GIIAS 2019, berapa target penjualan untuk mobil legendaris ini.

  • Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?
    Mobil baru Abdul

    Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

    14/06/2019

    Persaingan mobil di berbagai segmen semakin ketat, seperti di kelas MPV yang sekarang sedang naik-naiknya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pengendara dan banyak produsen mengeluarkan produk terbaru. Di segmen SUV juga tidak kalah, pasalnya kelas ini menjadi salah satu yang digemari di dunia. Jadi tidak heran beberapa pabrikan merilis produk terbaru untuk menggebrak pasar ini. Bahkan dari pihak Suzuki siapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen SUV.

  • Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5
    Mobil baru Abdul

    Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

    13/06/2019

    Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).