Kabar Baik, Tahun Ini Akan Kedatangan 2 Mobil Hyundai Terbaru

03/04/2019| Abdul

Jadi dengan hadirnya 2 mobil Hyundai tersebut seakan produsen asal Korea ini tidak mau ketinggalan dengan para rivalnya. Apalagi di tahun 2019 ini sudah terdapat beberapa mobil dirilis dengan model baru dan juga teknologi terkini.

Gambar ini menunjukkan logo mobil Hyundai pada mobil warna putih

Hyundai merupakan pabrikan asal Korea yang ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia

Akan tetapi berkaitan dengan masalah tersebut, belum ada kabar mengenai mobil jenis apa yang akan ikut hadir di Tanah Air. Namun apabila boleh memperkirakan, maka mobil yang akan dibawa adalah jenis compact SUV yang sebelumnya telah dihadirkan di Bangkok International Motor Show 2019.

Sebelumnya telah hadir dalam pameran tersebut adalah Hyundai Kona. Sementara untuk model kedua diperkirakan adalah Hyundai i20 terbaru yang merupakan sebuah City Car. Yang mana mobil ini telah mendapatkan beberapa penyegaran di bagian interior maupun eksteriornya.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Besutan Hyundai

“Segala peluang tentu mungkin saja terjadi. Bisa itu SUV, MPV, atau City Car. Namun, pastinya kita tunggu saja pada IIMS dan GIIAS 2019 mendatang,” jelas Hendrik Wiradjaja  selaku Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Berkaitan dengan 2 mobil Hyundai yang akan dihadirkan di Indonesia. Pabrikan Hyundai memang sedang fokus untuk melakukan pemasaran kendaraan jenis MPV dan SUV. Hal tersebut tidak terlepas dari minat masyarakat akan kedua segmen mobil yang cukup laris manis di pasaran tersebut.

“Kita tentunya terus mempelajari ya mana yang memiliki market tinggi dan mana yang tidak. Untuk saat ini memang masih didominasi oleh SUV dan MPV. Tapi kita juga tidak menutup peluang untuk menghadirkan mobil segmen lainnya seperti city car dan sedan,” ungkap Hendrik.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Kona warna silver gelap melaju di jalanan

Hyundai Kona yang diprediksi akan hadir di Indonesia

>>> Baca Juga, Konsumen Tabrak Showroom Dengan Hyundai Elite i20 Yang Hendak Dibeli

Dari pihak Hendrik juga mengatakan bahwa untuk Indonesia pasaran mobil SUV Hyundai masih baik. Bahkan untuk produknya yaitu Santa Fe dan juga Tucson masih dijadikan tulang punggung penjualan mobil Hyundai setelah mobil andalannya yakni H-1. Pihaknya juga menjelaskan bahwasanya untuk Santa Fe dan Tucson jika dilihat secara komposisi ikut berkontribusi sampai 40% dalam skala gabungan.

Sementara yang masih tetap  unggul adalah Hyundai H-1 yang mendominasi sampai 30%. Setelah itu barulah mobil jenis Hatchback dan juga City Car seperti Hyundai i10 dan i20 yang ikut menyumbangkan penjualannya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Apabila membahas kendaraan dalam segmen SUV, pihak Hyundai merupakan satu-satunya produsen yang belum meluncurkan kendaraan dalam segmen LSUV dengan mesin dibawah 2.000 cc di Tanah Air. Padahal pihaknya mempunyai mobil dengan mesin 1.600 cc yaitu Hyundai Kona. Bahkan ada juga Hyundai Creta yang mempunyai 2 pilihan mesin yaitu 1.400 cc diesel dan 1.600 cc bensin.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil sedang berada di sebuah pameran

Mobil segmen SUV dan MPV yang paling banyak diminati di Indonesia

Namun semua itu hanya perkiraan, apakah Hyundai Kona atau justru ada mobil lain yang akan menggemparkan masyarakat di Tanah Air. Oleh sebab itu kita tunggu saja kehadiran 2 mobil Hyundai yang akan ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International