Kabar Baik, Hyundai Kona Akan Mengaspal Di Indonesia

09/04/2019| Abdul

Sebelumnya mengenai perkiraan kehadiran mobil produsen asal Korea tersebut adalah Hyundai Kona. Ternyata hal tersebut tidak salah, pada tampilannya tampak terlihat kompak dan terlihat dinamis serta berkesan sporty. Untuk tempat duduk mengandalkan konfigurasi 2 baris. Kona digadang-gadang akan melakukan persaingan dengan rival Honda HR-V. Sedangkan untuk pabrikan China meliputi mobil SUV Wuling Almaz dan juga DFSK Glory 560.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Kona warna merah tampak depan

Model mesin dan harga Kona akan diumumkan di IIMS 2019

>>> Mungkin Tertarik, Review Hyundai Santa Fe 2019: Mobil SUV Baru Dengan Fitur Lebih Lengkap

Dilansir dari Inews.id berkaitan dengan masalah mobil SUV di Tanah Air, terdapat hal yang dikemukakan oleh Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT HMI (Hyundai Mobil Indonesia). Jadi untuk tren penjualan mobil SUV terbilang sedang mengalami kenaikan seperti di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan mobil segmen SUV Hyundai yang terus mengalami pertumbuhan.

"Saat ini. pasar SUV sedang bagus. Untuk di Indonesia produk SUV Hyundai Santa Fe dan Tucson menjadi backbone kedua setelah H-1, dengan kontribusi 40 persen," ujar Hendrik saat berada di Gedung Hyundai, Simprug, Jakarta.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Dengan menggunakan dasar tersebut, maka dari pihak Hyundai memutuskan untuk melakukan penambahan line-up pada produk SUV di Tanah Air. Jadi mobil yang diboyongnya adalah Hyundai Kona yang posisinya berada di bawah Santa Fe dan Tucson.

"Segmen SUV Hyundai cukup rapat. Dari model entry level kita punya Hyundai Creta (produksi India), kemudian Kona, Tucson dan Santa Fe sebagai segmen teratas. Diharapkan dengan kehadiran Kona akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen dan berkontribusi positif bagi Hyundai," kata Hendrik.

Jadi kehadiran Hyundai Kona langsung didatangkan dari Korea dengan CBU atau dalam kondisi utuh. Di Indonesia sendiri ditawarkan dalam 5 pilihan warna berupa hijau stabilo, merah, abu-abu, hitam dan juga putih.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Besutan Hyundai

Gambar ini menunjukkan Hyundai Kona warna merah tampak bagian belakang

Hyundai Kona mempunyai 2 baris kursi di dalamnya

>>> Baca juga: Kabar Baik, Tahun Ini Akan Kedatangan 2 Mobil Hyundai Terbaru

"Hyundai Kona punya desain unik dan fresh. Mobil ini juga telah mendapat banyak penghargaan di berbagai negara," ujarnya.

Lantas sebenarnya berapa sih harganya untuk pasar Indonesia?

Untuk masalah model dan mesin serta harga belum dibeberkan, akan tetapi pengumumannya dilakukan nanti pada ajang IIMS 2019 secara resmi.

"Untuk harga dan pemesanan akan diumumkan pada peluncuran di IIMS 2019. Di mana pada pameran ini kami akan memboyong tiga unit Kona sebagai display," katanya.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International