Jelang Debut di New York International Auto Show 2019, Sketsa Desain Hyundai Venue Dirilis

11/04/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Hyundai merilis empat sketsa desain Hyundai Venue jelang debutnya di pameran otomotif New York International Auto Show 2019. Akahkah model ini juga hadir di Indonesia?

Sukses dengan peluncuran SUV Hyundai Palisade yang kemudian diganjar sebagai mobil dengan desain terbaik di ajang Red Dot Award 2019, produsen otomotif asal Korea Selatan kini tengah mempersiapkan model terbarunya Hyundai Venue. Model dengan desain compact crossover ini bakal menjalani debutnya di pameran otomotif New York International Auto Show 2019.

Emblem Hyundai Venue yang telah dipublikasikan di laman resmi Hyundai

Hyundai Venue menempati posisi di bawah Hyundai Kona dan Santa Fe

Seperti apa rupa asli Hyundai Venue ini memang masih dirahasiakan. Namun beberapa hari lalu melalui laman resminya, Hyundai merilis empat sketsa desain Hyundai Venue yang justru menambah penasaran para pecinta otomotif. Empat sketsa desain menggambarkan sisi-sisi kendaraan dari bagian samping, depan, belakang hingga bagian interior.

>>> Dicemaskan Tak Laku, 4.190 Unit Jeep Gladiator Launch Edition Habis Dalam Sehari

Dibanding dengan dua model Hyundai yang sudah mengaspal saat ini, yakni Kona dan Santa Fe, Hyundai Venue memang rada-rada mirip seperti penempatan lampu sipit di bagian sudut bawah kap mesin hingga penataan lampu utama dan desain grill. Ini cukup maklum mengingat penciptaan Venue terinspirasi dari kedua pendahulunya tersebut.

Perbedaan yang cukup mencolok jika dilihat dari sketsa desain yang dirilis, Hyundai Venue bakal hadir dengan tiga pintu saja sebab tidak ada garis pintu di belakang pintu baris depan. Sama agresifnya dengan desain bagian depan, desain Hyundai Venue bagian belakang juga cukup menarik dengan adanya diffuser faux, lampu belakang persegi, spoiler atap halus, dan bak belakang melengkung. Lalu ada roof rail di bagian atas yang makin menambah kesan sporty.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar Sketsa desain Hyundai Venue dari arah samping depan

Gambar Sketsa Desain Hyundai Venue dari arah samping belakang

Desain kompak terlihat dari gambar sketsa Hyundai Venue

Di bagian interior ada dashboar dengan kombinasi dua warna, setir dengan tiga palang dengan logo khas Hyundai di tengahnya, head unit yang diapit dua kisi AC. Lalu di bawahnya terdapat tombol-tombol operasional fitur kendaraan serta konsol boks yang juga berfungsi sebagai armrest di bagian tengah belakang tuas transmisi.

>>> Kabar Baik, Hyundai Kona Akan Mengaspal Di Indonesia

Gambar Sketsa Desain Hyundai Venue untuk bagian interior

Gambar Sketsa Desain Hyundai Venue untuk bagian interior

Bagian interior Hyundai Venue yang nampak sederhana namun fungsional

Belum ada bocoran tekait mesin yang bakal disematkan pada Hyundai Venue, Hyundai hanya menyatakan kalau mobil ini bakal cocok dipakai untuk mobilitas tinggi. "Venue sangat cocok dalam mengakomodasi gaya hidup sibuk dengan banyak fitur menyenangkan dan praktis termasuk keselamatan tanpa cacat, fleksibilitas dan konektivitas."

So, ditunggu saja sampai wujud asli empat sketsa desain Hyundai Venue ini bisa dilihat di New York International Auto Show 2019, 17 April mendatang.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca