Ikuti Tren, Mercedes Benz G-Class Bakal Jadi Mobil Listrik

19/11/2019| Fatchur Sag

Semua produk buatannya memiliki kesan mewah sekaligus harga yang fantastis untuk ukuran kantong orang Indonesia, namun ada satu yang Mercedes Benz miliki yang terkenal sangat tangguh, yaitu Mercedes Benz G-Class. Menghadirkan beragam fitur keselamatan serta kenyamanan tingkat tinggi G-Class mampu bertengger sejajar dengan rival-rivalnya, seperti Toyota Land Cruiser dan Land Rover Defender.

Foto Mercedes Benz G-Class tampak dari samping depan

Tampilan berkarakter Mercedes Benz G-Class, tak pernah berubah sejak dulu

Mercedes Benz G-Class tampil dengan desain yang klasik dan legendaris dengan bentuk bodi yang nyaris tak pernah berubah dari dulu hingga kini, kotak, tinggi, dan besar. Soal harga Mercedes Benz G-Class adalah yang paling mahal dibanding beberapa model lain yang dibuat Mercy.

Salah satu kekurangan yang diakui oleh banyak orang, bahkan oleh pihak Daimler selaku perusahaan yang menaungi, Mercedes Benz G-Class bukanlah kendaraan yang efisien bahan bakar. Misal, Mercedes Benz G500 dan G63, dua mobil ini hanya menghasilkan 14 mil per galon atau 6 km per liter. Dilansir dari Motor1, (8/11/2019), CEO Daimler Ola Källenius mengakui pihak Mercedes Benz pernah membicarakan wacana penghapusan G-Class sepenuhnya dan tak akan memproduksinya lagi. Tapi dirinya berpendapat lain, G-Class tidak perlu dihapus, tapi beralih ke program elektrifikasi sebagaimana tren dunia saat ini.

>>> Mercedes-Benz Optimis Jadi Merek Mobil Mewah Nomor Satu di Indonesia

Kepala Transformasi Digital Daimler, Sascha Pallenberg melalui akun Twitter resminya @sascha_p juga turut mencuitkan pengumuman penting yang dibuat oleh bosnya tersebut di atas.

Gambar Mercedes Benz G-Class di Twitter Sascha Pallenberg

Mercedes Benz G-Class diwacanakan jadi mobil listrik

Terkait dengan kendaraan elektrik, sebenarnya Mercedes Benz G-Class bertenaga listrik pernah dibuat pada akhir 2016 silam. Hanya saja mobil tersebut bukanlah produk resmi dari Mercedes melainkan sebuah modifikasi yang dilakukan rumah modifikasi mobil listrik asal Austria, Kreisel Electric bekerja sama dengan aktor 'Terminator' yang juga mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger.

Tentu saja karena hingga saat ini Mercedes Benz belum pernah menelurkan mobil listrik untuk Mercedes Benz G-Class EV karya Austria Kreisel Electric dengan Arnold Schwarzenegger ini selangkah lebih maju dari pada Mercedes Benz itu sendiri.

Kreisel Electric membekali G-Class dengan baterai ganda berkapasitas 80 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 360 kW atau 483 Hp dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 5,6 detik. Dalam sekali pengisian listrik sebanyak 80% (20 menit) mobil bisa menempuh jarak hingga 180 mil atau 300 km.

>>> Survey Membuktikan, Harga Mobil Listrik Termurah Ada Di China

Memang belum ada kepastian kapan Mercedes G-Class bakal diluncurkan sebagai mobil listrik, tapi kabar dari pihak Mercedes Benz dan Daimler di atas cukup menyenangkan dan menjadi penawar bahwa G-Class tak jadi dihapus dari peredaran.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International