Hingga Akhir November, Model Lama Rush – Terios Diskon 30 – 35 Juta

26/11/2017| Mobilmo.com

Toyota dan Daihatsu resmi menghadirkan model baru All New Rush dan All New Terios, Kamis 23 November 2017. Efek yang cukup terasa tentunya pada penjualan model lama Rush dan Terios. Alih-alih membeli model lama, ada kemungkinan calon konsumen menanti pergantian tahun untuk bisa mendapatkan model baru tersebut meski memiliki selisih harga Rp 3 – 5 juta lebih mahal.

Mau tidak mau, baik Toyota maupun Daihatsu harus mencari strategi menghabiskan stok model lama Rush dan Terios yang masih berkonde. Secara jumlah memang tidak banyak. Namun stok tersebut masih tersedia di masing-masing dealer. Seperti yang lazim dilakukan, promo diskon selalu jadi senjata andalan guna menghabiskan stok lama. Konsumen yang melakukan pembelian terhadap model lama diberikan penawaran-penawaran khusus agar makin terpikat. Diskon kali ini pun cukup menggiurkan. Menurut tenaga beberapa pramuniaga di dealer-dealer Toyota dan Daihatsu di ibu kota, besaran diskon masih sama dengan pekan sebelumnya, yaitu antara Rp 30 juta sampai Rp 35 juta rupiah. Tidak hanya itu, masih ditambah dengan berbagai aksesoris seperti pemasangan karpet di bagian lantai sampai pada pemasangan kaca film.

"Penawaran sekarang ini selama persediaan masih ada, ditambah paket karpet dasar atau kaca film," tutur pramuniaga diler Toyota yang tak mau diungkap identitasnya kepada media, Jumat (24/11/2017) malam. Dealer Daihatsu juga demikian. Menurut tenaga penjual di salah satu dealer Daihatsu, diskon yang ditawarkan untuk Terios model lama mencapai Rp 35 juta. Akan tetapi, diskon ini hanya tinggal beberapa hari saja karena akan berakhir di akhir November tahun 2017. Untuk bulan Desember, belum ada informasi detail program apa yang bakal ditawarkan ke konsumen saat stok masih tersedia. "Konsumen bisa pilih mau yang mana, kalau diskonnya sekitar Rp 35 juta paling besar," ucap tenaga penjual dealer Daihatsu tersebut.

Soal berapa lama waktu pengiriman unit ke konsumen, pramuniaga Toyota memberikan penjelasan. Ada selisih waktu pengiriman antara pembelian tunai dengan yang beli dengan cara kredit. "Kalau kredit kurang lebih sekitar satu pekan, kalau tunai tiga sampai empat hari kerja unit sudah bisa kita kirimkan," tutur pramuniaga tersebut.

International