Harga All New Terios Dirilis, Lebih Murah Dari Model Lama

04/01/2018| Mobilmo.com

Seperti saudara kembarnya, Toyota yang telah merilis harga jual All New Rush, Daihastsu juga mengumumkan secara resmi harga jual All New Terios atau Terios generasi terbaru. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia membanderol untuk SUV terbarunya tersebut dengan harga yang relatif sama dengan Terios model lama, malah-malah ada varian yang harganya lebih murah.

All New Terios memiliki tujuh varian dengan harga yang berbeda-beda. Paling murah dijual dengan harga Rp 195 juta, yaitu varian 1.5 X MT. Sedangkan yang paling mahal adalah varian 1.5 R AT Deluxe yang dijual dengan harga Rp 247,9 juta. Kalau melihat Terios generasi lama yang memiliki sembilan varian, artinya ada pemangkasan sebanyak dua varian. Model lama Daihatsu Terios dijual dengan harga paling mahal sebesar Rp 252 juta, yaitu tipe R AT Adventure.

Harga yang dibandero PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk All New Terios di atas adalah harga on the road ibu kota Jakarta. Itu sudah termasuk layanan bebas jasa perawatan sampai dengan 50.000 km. Adapun untuk daerah-daerah lain di luar DKI Jakarta, harga jual All New Terios disesuaikan dengan perhitungan pajak masing-masing daerah. Biasanya sedikit lebih mahal dari harga on the road Jakarta. “Kami yakin, pengumuman Terios yang baru dapat menjadi hadiah tahun baru yang menggembirakan bagi mereka yang sudah atau yang akan melakukan pemesanan,” tutur Amelia Tjandra selaku Marketing Director ADM dalam ketarangan resminya kepada media, Rabu (3/1/2017). Sebagaimana diketahui, Daihatsu meluncurkan generasi baru dari Terios pada akhir November 2017 lalu dengan nama All New Terios pada saat yang bersamaan Toyota meluncurkan All New Rush. Sebagai generasi baru, All New Terios mengalami perubahan besar dan signifikan baik dari sisi dimensi maupun penampilan luar dalam.

Ubahan yang paling terlihat dan mencolok ada pada bagian belakang, dimana pada Terios versi lawas pintu belakang jadi tempat penyimpanan ban cadangan, pada All New Terios penyimpanan ban cadangan tidak lagi menggantung di belakang. Tapi pindah ke bagian kolong kursi belakang. Hal ini membuat penampilan All New Terios terlihat kekinian atau zaman now. Tidak ada lagi kesan jadul seperti yang terlihat pada model lama.

International