Habiskan Stok, Rush dan Terios Diskon 35 Juta Rupiah

04/11/2017| Mobilmo.com

Generasi terbaru si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios akan segera meluncur dalam waktu dekat. Diperkirakan akhir bulan ini bisa mulai dipesan. Di satu sisi yang lain, stok model lama keduanya masih tersedia dalam jumlah banyak. Baik Toyota maupun Daihatsu berupaya keras agar produk lama bisa secepatnya habis, salah satu perangsangnya melalui program diskon yang besar.

Beberapa pramuniaga dealer Toyota dan Daihatsu di wilayah ibu kota mengakui kalau mereka menawarkan program diskon besar untuk kedua model di atas. Potongan harganya mencapai angka 30 hingga 35 juta per unit. Mereka menuturkan kepada media kalau stok tersedia tapi tidak menumpuk mengingat mau dikeluarkannya model baru. "Untuk Rush sekitar Rp 30 jutaan, stoknya masih ada namun tidak sebanyak sebelumnya karena mau ada model yang baru," tutur si tenaga penjual dealer Toyota yang tidak mau disebut identitasnya kepada media, Kamis (2/11/2017). begitu pula dengan salah satu dealer Daihatsu di wilayah Jakarta timur. Menurut penjualnya, Daihatsu terios saat ini sedang diskon besar, yaitu sebesar Rp 35 juta baik untuk pembelian cash maupun kredit. "Diskon itu belaku buat konsumen yang membeli kredit atau tunai. Konsumen tidak harus menunggu, karena tersedia, tetapi terbatas," ucap tenaga penjual yang lain.

Jor-joran diskon memang selalu menjadi senjata perangsang paling ampuh bagi dealer kala model baru mau diluncurkan. Dan hal itu adalah wajar. Keuntungan paling besar tentu ada pada konsumen karena mereka bisa mendapatkan mobil dengan harga yang jauh lebih murah dari harga normalnya. Daihatsu dan Toyota memang santer dikabarkan sedang mempersiapkan model baru untuk Terios dan Rush. Meski belum ada kepastian soal model dan desain yang bakal diusung, beberapa gambar rekaan sudah beredar viral di dunia maya. Banyak juga warganet yang memprediksi kalau desain generasi baru Terios dan Rush bakal menggunakan desain Daihatsu FT Concept yang pernah dipajang di pameran otomotif GIIAS 2015 lalu. Bukan tanpa alasan perkiraan ini, mengingat sebelum Calya dan Sigra resmi meluncur, model konsep yang sama juga pernah diluncurkan beberapa tahun sebelumnya.

Daihatsu FT Concept GIIAS 2015

Daihatsu Terios saat ini dijual dengan harga mulai Rp 195.2 juta hingga Rp 252 juta. Sedangkan Toyota Rush dijual mulai Rp 239.9 juta hingga 267.85 juta. Semuanya OTR Jakarta.

International