Geneva Motor Show 2019, Prototype Mobil Listrik Terbaru Honda Siap Diluncurkan

25/01/2019| Fatchur Sag

Tidak mau kalah dengan merek-merek lain yang gencar mengembangkan mobil listrik, Honda juga terus mengembangkan teknologi mobil listriknya untuk masa depan. Yang terbaru, Honda bakal meluncurkan prototype mobil listrik terbarunya di pameran otomotif Geneva Motor Show 2019 yang bakal di gelar pada 7-17 Maret 2019 di Palexpo, Grand-Saconnex, Swiss.

Foto Prototype mobil listrik Honda

Dijelaskan dalam rilis resmi di laman Honda-Indonesia (23/1/2019), mobil listrik ini dirancang dengan menekankan pada fungsionalitas dan desain yang simpel dan unik. Menyambut peluncuran tersebut, Honda juga merilis sketsa dari prototype mobil listrik terbarunya. Dari sketsa yang ditampilkan, terlihat bahwa mobil tersebut masih berkaitan dengan Honda Urban EV Concept yang sebelumnya telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.

>>> Honda Civic Facelift Meluncur, Ada Fitur Canggih Disematkan

Peluncuran prototype mobil listrik terbaru Honda di ajang GMS 2019 tersebut sekaligus mendemonstrasikan visi Honda mengenai kendaraan elektrik di masa depan, dengan komitmen bahwa dua pertiga penjualan Honda di Eropa akan terdiri dari mobil listrik pada tahun 2025. Versi produksi massal dari kendaraan listrik tersebut akan mulai dipasarkan di akhir tahun.

Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, dan dibangun diatas platform khusus electric vehicle sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines. Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

>>> Baca juga: Review Honda NSX 2019

Sebagai gambaran, berikut tampilan mobil listrik Honda Urban EV di Frankfurt Motor Show 2017:

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International