Ford Puma 2020, Crossover Mungil Dengan Beragam Keunggulan

05/07/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Ford Puma 2020 akan menjadi amunisi terbaru Ford di segmen crossover pada akhir tahun 2019 mendatang. Meskipun bodi mungil namun Ford menawarkan berbagai macam keunggulan buat konsumennya.

Sebagai amunisi untuk menaklukkan pasar otomotif di segmen kendaraan compact Ford Puma 2020 dimodali dengan tampilan desain eksterior yang sporty, dipertajam dengan garis-garis kurva dan berotot, penyematan grille heksagonal serta sepasang headlight besar yang membuat Puma tampak semakin gagah.

Foto Ford PUMA tampak dari samping depan

Ford melengkapi line up-nya di Eropa dengan menghadirkan Ford PUMA

“Para pelanggan kami memberitahu kami bahwa mereka menginginkan kendaraan compact dengan tampilan menonjol dan memberikan solusi untuk kehidupan sehari-hari. Hasilnya adalah Ford Puma - karismatik, praktis, dan menawarkan banyak teknologi mulai dari kursi pijat hingga powertrain mild-hybrid,” kata Stuart Rowley, presiden, Ford Eropa.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Untuk dapur pacu Ford Puma 2020 bakal dibekali dengan mesin 3 silinder berteknologi EcoBoost Hybrid yang mampu meningkatkan mesin bensin EcoBoost 1,0 liter dengan belt-driven integrated starter/generator (BISG) dan digerakkan oleh sabuk 11,5 kW. Dalam hal ini BISG akan mengganti alternator standar sehingga mampu memulihkan penyimpanan energy yang biasanya hilang selama pengereman serta meluncur untuk mengisi baterai 48 volt lithium-ion berpendingin udara.

Mesin 3 silinder Ford Puma 2020 menawarkan dua pilihan tenaga, yakni 115 PS dan 155 PS.

Selain memiliki keunggulan pada bagian mesin mobil yang bakal di produksi di Rumania ini juga memiliki volume bagasi yang cukup besar dan terbaik dikelasnya dimana bagasinya mempu menampung 456 liter. Penyematan hands-free tailgate technology mampu memberikan kemudahan bagi pengendara saat ingin membuka pintu bagasi, hanya cukup menggoyangkan kaki di bawah lantai bagasi tanpa harus menggunakan tangan.

>>> Mengetahui Pilar A,B,C,D Pada Mobil Dan Fungsinya

Foto Ford PUMA dari arah samping belakang, nampak nuansa crossover-nya

Foto menunjukkan Interior Ford PUMA, modern dengan beragam fitur

Selain desain menarik Ford PUMA dibekali dengan berbagai fitur canggih

Sedangkan keunggulan untuk sisi keamanan bagi pengemudi Ford Puma 2020 juga dibekali dengan seberapa system berteknologi canggih, seperti Blind Spot Information System (BLIS), Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection serta Active Park Assist with Perpendicular Parking.

Keunggulan lain pada sisi kenyamanan bagi pengendara juga menjadi bagian yang paling penting dan semua itu diwujudkan oleh Ford. Diantaranya, teknologi modem FordPass Connect. Teknologi canggih yang mampu mengubah Puma menjadi hotspot WiFi seluler dan bisa menampung hingga 10 perangkat.

Bukan hanya itu saja, teknologi modem FordPass Connect juga memungkinksn pengendara dengan mudah berbagi fitur melalui aplikasi seluler FordPass, termasuk Vehicle Locator, status kedaraan, masa pakai oli, dan lainnya. Terdapat juga Remote Door Lock Unlock dan juga Remote Start untuk model Ford Puma 2020 yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 7-speed.

Sedangkan untuk pelengkap Ford mengandalkan B&O Sound System sebagai sarana hiburan yang menyenangkan untuk pengendara.

>>> Review Ford Focus 2019: Mobil Hatchback Dengan Tampilan Menarik

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca