Fitur Mumpuni All New Toyota Corolla Altis, Seperti Pada Pesawat Tempur

20/11/2019| Abdul

All New Toyota Corolla Altis dibekali dengan sistem canggih yang berfungsi untuk menjaga penumpang dan juga pengemudi supaya tetap aman dan nyaman selama menempuh perjalanan. Tidak dipungkiri, bahwa persaingan saat ini semakin ketat dalam hal penambahan fitur.

Gambar ini menunjukkan mobil All New Toyota Corolla Altis tampak samping

All New Toyota Corolla Altis memiliki fitur yang canggih di dalamnya

>>> Baca Juga, Toyota Siap Luncurkan Corolla Altis Terbaru Dengan Desain Lebih Mewah

Mobil besutan Toyota tersebut merupakan Corolla generasi ke 12 yang dihadirkan dengan mengunggulkan berkendara fun to drive. Untuk pengembangannya dilakukan dalam platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Selain itu fitur safety terbaru juga dihadirkan dengan melalui Toyota Safety Sense.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota, untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” kata Yoshihiro Nakata selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Yang menarik lagi adalah mobil Corolla Altis HEV menjadi salah satu model pertama dari Toyota di Indonesia. Fitur keselamatan yang diberikan juga cukup canggih serta lengkap dari TSS, salah satu fiturnya meliputi PCS (Pre-Collision System).

Adapun fitur PCS pada All New Toyota Corolla Altis mengandalkan radar dan juga kamera. Untuk kerjanya dengan melalui sistem, pada saat ada kendaraan lain didepan maka jaraknya akan dideteksi. Kemudian sistem akan aktif menanggapi hal tersebut serta memberi peringatan dan rem diaktifkan ketika pengemudi mengabaikan peringatan yang telah diberikan oleh sistem.

Masih ada hal yang menarik lagi pada mobil besutan Toyota tersebut. Yang mana di bagian dashboardnya tepatnya pada sisi pengemudi diberikan Head Up Display (HUD). Yang mana umumnya fitur tersebut dipasangkan pada pesawat tempur, fungsinya adalah untuk menunjukkan informasi dari panel instrument.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan salah satu fitur pada All New Toyota Corolla Altis

Fitur Head Up Display seperti yang dimiliki pesawat tempur

Jadi dengan mengandalkan HUD maka informasi seperti posisi tuas transmisi, kecepatan mobil sampai kompas dapat ditunjukkan tanpa perlu hilang fokus terhadap jalanan di depannya. Jadi pengemudi All New Toyota Corolla Altis tidak perlu sering lagi melihat panel instrument untuk melihat informasi yang diinginkan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International