Empat Key Car Daihatsu Ini Bakal Tampil di TMS 2019

10/10/2019 | Fatchur Sag

Pameran otomotif terbesar di Jepang, Tokyo Motor Show (TMS) ke-46 pada  24 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang bakal jadi ajang para produsen menunjukkan produk-produk terbaru dan terbaiknya kepada dunia baik secara desain maupun teknologi. Termasuk Daihatsu, dikenal sebagai spesialis kei car pabrikan kenamaan tersebut bakal memamerkan 4 kei car terbarunya yang cukup unik, yaitu Waku Waku, Wai Wai, Ico Ico, dan Tsumu Tsumu.

WAKU WAKU

Foto Daihatsu Waku-Waku tampak dari samping depan

Foto Daihatsu Waku-Waku dari samping belakang

Foto Interior Daihatsu Waku-Waku

Kei car Daihatsu Waku Waku, dianggap calon pesaing Suzuki Jimny

Dilansir dari Caradvice, Waku Waku hadir sebagai kei crossover dengan tampilan mungil namun gagah. Bagian rodanya menggunakan velg palang 6 dengan aksen warna orange, sementarai di bagian depan belakang terdapat bumper warna perak. Di bagian interior depan didominasi warna hitam dengan aksen orange, sementara di bagian kabin belakang didominasi warna orange mulai dari trim pintu, hingga atap.

Sama seperti bagian eksteriornya yang terkesan gagah, interior Waku Waku juga berkarakter dan terkesan tegas dengan minimnya garis-garis kurva. Bahkan kesan retro masih ditunjukkan dengan tampilan instrumen yang menyerupai analog konvensional. Mobil sudah dilengkapi dengan layar navigasi, pengatur suhu udara, sunroof serta atap belakang yang bisa dibuka ke atas.

>>> 10 Tahun Berturut-turut Daihatsu Jadi Runner Up Mobil Terlaris di Indonesia, Ini Rahasianya!

WAI WAI

Foto Daihatsu Wai-Wai tampak dari samping depan

Tampilan Daihatsu Wai-Wai samping belakang

Foto Interior Daihatsu Wai-Wai

Kei car Daihatsu Wai Wai, cantik dan anggun

Berbeda dengan tampilan Waku Waku yang berkarakter, Key Car Daihatsu Wai Wai lebih menunjukkan kesan lembut dan dinamis. Mulai dari bentuknya yang kewanita-wanitaan dengan warna putih mendominasi baik di bagian ekterior, interior, dashboard, setir, jok, trim, hingga bagian atap. Untuk menambah kesan anggun disematkan aksen biru muda di bagian luar dan dalam.

Mobil ini bisa memuat 6 penumpang pada tiga baris kursinya, dilengkapi dengan double sun roof dan pintu geser untuk memudahkan akses keluar masuk kabin.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

ICO ICO

Foto Daihatsu Ico-Ico tampak dari samping depan

Foto Daihatsu Ico-Ico tampak dari samping belakang

Foto Interior Daihatsu Ico-Ico

Kei car Daihatsu Ico Ico, cocok untuk transportasi kaum difabel

Mobil konsep ketiga yang bakal dibawa Daihatsu di TMS 2019 yaitu Key Car Daihatsu otonom Ico Ico. Mobil ini sepenuhnya dioperasikan oleh komputer atau robot karena tidak dilengkapi setir sama sekali. Dari gambar-tambar yang tersebar Ico Ico sepertinya difokuskan untuk membantu mobilitas kaum difabel yang memiliki keterbatasan untuk mengemudi. Desainnya juga mendukung seperti lantai yang dibuat melandai dan ada robot perawat yang disebut Nippote. Robot ini bisa bicara untuk melayani kebutuhan penumpang.

>>> Mobil Dan Motor Baru Suzuki Akan Dihadirkan Di Gelaran Tokyo Motor Show 2019

TSUMU TSUMU

Foto Daihatsu Tsumu-Tsumu tampak dari samping depan

Foto Daihatsu Tsumu-Tsumu tampak dari samping belakang

Foto Interior Daihatsu Tsumu-Tsumu

Kei car Daihatsu Tsumu-Tsumu, untuk kebutuhan usaha ringan

Yang terakhir Key Car Daihatsu Tsumu Tsumu yaitu kendaraan pengangkut yang hanya bisa memuat dua penumpang. Di bagian belakang atau ruang kargo dibuat portabel yang bisa difungsikan sesuai keinginan pemiliknya, seperti mengangkut barang bawaan ringan, menjadi terminal parkir drone, atau difungsikan sebagai tepat berjualan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/11/2019 | Abdul

    Hypercar Listrik Asal Jepang Diluncurkan, Di Dunia Menjadi Mobil Tercepat Dan Terpendek

    Aspark Owl, mungkin bagi Sobat yang belum pernah mendengar nama tersebut akan tampak asing. Namun tahukah Sobat bahwa nama tersebut merupakan Hypercar Listrik asal Jepang yang baru-baru ini dikabarkan akan hadir kembali.

  • 18/11/2019 | Fatchur Sag

    Ada Nissan X-Trail Edisi Spesial Di Australia, Dibikin Hanya 500 Unit

    Varian Nissan X-TRAIL kembali diperluas dengan masuknya edisi spesial bernama Nissan X-TRAIL N-TREK. Mobil ini diambil dari basis spesifikasi X-Tril ST-L dan hanya dibikin 500 unit.

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.