Datsun Menambah Fitur ABS pada Redi-Go Untuk Memenuhi Standar Keselamatan

24/03/2019| Abdul

Berkaitan masalah fitur ABS pada Redi-Go dilansir dari laman Motorbeam. Yang mana untuk penyematan fitur tidak hanya ABS saja yang diberikan pada Redi-Go. Namun telah dibekali beragam fitur modern di jaman sekarang seperti Central Locking dan juga Remote Key. Akan tetapi penyematannya hanya terdapat pada varian T, T (O) dan S saja.

Gambar ini menunjukkan Datsun Redy-Go warna silver gelam di tengah pepohonan

Penambahan ABS untuk memenuhi standar keselamatan di India

>>> Lihat Juga, Review Datsun Go+ Panca 2018, Harga Terjangkau Tapi Minim Peningkatan

Sedangkan pada Datsun Redi-Go varian A telah diberikan teknologi power steering.  Mobil ini masuk dalam posisi entry level. Dilanjutkan pada varian S, dari pihak Datsun memberikan fitur Three-Point Seatbelt yang ditujukan pada penumpang depan dan juga belakang. Adapun alasan penambahan beberapa fitur tersebut dikarenakan mobil Datsun Redi-Go belum memenuhi standar dalam hal keselamatan di India. Apabila tidak dilakukan maka bisa berdampak kurang baik dari pihak Datsun.

Selain masalah fitur ABS pada Redi-Go, dari pihak Datsun masih mengandalkan mesin DOHC 3-silinder  yang mempunyai kapasitas 799 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut, Datsun Redi-Go dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 52 Hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan sistem 2WD front melalui penggunaan transmisi 5 percepatan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Penambahan fitur ABS pada Redi-Go ternyata juga berdampak pada harganya. Yang mana kenaikannya berada pada angka sekitar Rp. 1,5 juta. Untuk Harga Datsun Redi-Go di India pada varian terendah adalah Rp. 47 juta dan varian tertingginya adalah Rp. 66 juta.

Sementara untuk Indonesia, pihak Datsun baru saja memperkenalkan produknya yakni Datsun Go+ CVT Panca. Mobil ini telah menggunakan X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) yang merupakan komitmen dari pihak Datsun untuk memenuhi kebutuhan berkendara para konsumennya dengan lebih nyaman dan memiliki fitur terbaik serta smart technology.

>>>  Baca Juga, Daftar Harga Datsun Bulan Maret 2019

Gambar ini menunjukkan mobil Datsun Go+ Panca terbaru tampak depan

Datsun Go+ CVT Panca menggunakan teknologi X-TRONIC CVT

Bahkan terdapat layanan servis gratis bagi para konsumen sampai 4 tahun atau pemakaian 50.000 km tinggal mana yang lebih dahulu dicapai. Untuk harga Datsun Go+ CVT di Indonesia Rp. 137,3 juta untuk varian A CVT, Rp. 146,29 juta varian T CVT dan Rp. 150 juta varian T Style CVT.

Itulah sedikit informasi tentang fitur ABS pada Redi-GO dan juga tentang mobil terbaru Datsun Go+ Panca CVT yang baru dihadirkan di Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International