Daihatsu Terios 2018, Kembaran Toyota Rush yang Berevolusi

26/01/2018| Mobilmo.com

Daihatsu Terios 2018 sepertinya tidak mau kalah dengan kembarannya, yaitu Toyota Rush yang telah membocorkan desain dan fitur andalan mereka. Mobil yang dirilis bersamaan dengan Rush, yaitu pada tanggal 23 November 2017 ini siap bersaing dengan sang rival, yakni Mitsubishi Xpander yang telah memakan pasar LSUV. Mungkin beberapa dari Anda pernah melihatnya berseliweran di jalan dan media sosial. Kini penampilan Daihatsu Terios lebih stylist, tapi tetap terlihat gagah. Sehingga, sangat cocok untuk Anda yang mempunyai jiwa petualang. Fitur-fitur yang diusung pun lebih baik dari generasi sebelumnya. Tentu dengan dua keunggulan ini, Terios bakal meramaikan pasar mobil Indonesia.

Pada halaman resmi Daihatsu Indonesia, Anda akan melihat tampilan Daihatsu Terios yang mengusung slogan ‘Get Ready for Your New DNA’. Artinya, mobil ini bakal hadir dalam generasi baru. Berikut beberapa varian Terios yang akan dipamerkan: New Terios X MT, New Terios X MT Extra, New Terios X AT Extra, New Terios R MT, New Terios R MT Custom, New Terios R MT Adventure, New Terios R AT, New Terios R AT Custom dan New Terios R AT Adventure. Di teasernya, akan terlihat roof rail pada bagian atas mobil jenis Sport Utility Vehicle tersebut. Sama seperti Rush, Terios juga menggunakan antena shark fin. Garis pada desain samping Daihatsu Terios 2018 ini hampir mirip dengan model sebelumnya, tapi terlihat lebih modern.
Bagian belakang Daihatsu Terios juga lebih segar dan luas, apalagi tidak ada ban serep yang menempel pada pintunya. Itu merupakan ubahan desain yang belum pernah diganti sejak tahun 2006 lalu. Di pintu bagasi tersebut telah terpasang roof spoiler. Lampu belakangnya berbentuk bulat memanjang dengan sisi ujung luar yang bergaris-garis runcing. Seperti model mobil yang ada saat ini, Daihatsu Terios generasi baru juga akan memiliki konfigurasi jok tiga baris, yang mana dapat menampung hingga tujuh penumpang. Daihatsu Terios 2018 menggunakan mesin berteknologi dual VVT-i, seperti pada duet Daihatsu Great New Xenia dan Toyota Grand New Avanza. Mesin bensin tersebut menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 14,4 kgm. Pilihan transmisi manualnya 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan. Menurut kabar yang beredar, Terios tidak akan dilengkapi 6 buah airbag seperti Rush. Tapi, sebagai gantinya, ada kamera 360 derajat dengan eagle view yang sangat kekinian.

Itu dia fitur-fitur yang bakal hadir pada Daihatsu terbaru. Menurut kabarnya, Daihatsu Terios akan menembus angka 200 juta rupiah, tapi untuk varian tertingginya masih tetap berada di bawah 300 juta rupiah. Apakah sesuai dengan perkiraan Anda? Apabila masih ragu, tunggu saja sampai hari peluncuran Daihatsu Terios 2018 tiba.

International