Brand Mobil MG Akan Ikut Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Sudah Daftar Di Gaikindo Lho!

15/01/2020 | Abdul

Di Indonesia terdapat banyak produsen mobil seperti Toyota, Honda dan lainnya. Bahkan ada pula yang baru saja datang dan menggebrak pasar otomotif Indonesia yakni Wuling dan DFSK. Kabar terbarunya akan ada produsen mobil lagi dari china yang ikut berpartisipasi  yakni MG (Morris Garage). Kabarnya kehadiran brand mobil MG di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Gambar ini menunjukkan salah satu mobil Morris Garage tampak belakang

MG sudah daftar di Gaikindo

>>> Lihat Juga, Mobil Lintas Waktu Lintas Generasi Honda Ditampilkan Di Tokyo Auto Salon 2020

MG merupakan pabrikan mobil asal Inggris, namun saat ini telah dibeli China dan akan meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Berkaitan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), "MG sudah mendaftarkan diri di Gaikindo. Artinya, mereka sudah siap bertarung di bursa jual beli roda empat Indonesia," ujarnya, saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta dilansir dari inews.com.

Pihaknya juga mengungkapkan, bahwasanya MG sekarang posisinya berada di bawah anak perusahaan SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation). Yang mana SAIC sebenarnya telah lebih dulu datang di Indonesia. Namun kehadirannya melalui patungan dari GM (General Motors) dan Wuling Motors yaitu SGMW dan akhirnya brand mobil yang dilahirkan adalah Wuling.

"MG masuk ke dalam anak perusahaan SAIC. Nah, salah satunya ada di sini (Indonesia) yakni Wuling Motors. Salah satu produknya (MG) juga memakai basis dari Wuling," katanya.

Kehadiran brand mobil MG di Indonesia tentunya akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Hanya saja saat disinggung mengenai model apa yang akan dihadirkan di Tanah Air masih merahasiakannya. Pihaknya menuturkan, bahwasanya biar pihak MG tang memberikan informasinya.

"Kalau model apa saja yang dibawa, saya tidak tahu soal itu. Kita lihat saja nanti. Mungkin di GIIAS 2020, MG akan hadir. Yang pasti MG sudah daftar dan mau jadi anggota Gaikindo," ujarnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil MG Hector tampak depan

MG merupakan pabrikan asal Inggris yang dibeli China

Salah satu model dari MG yang memakai basis dari Almaz adalah MG Hector. Yang mana kendaraan tersebut merupakan sebuah SUV dengan teknologi yang canggih seperti adanya voice command dan juga mempunyai jaringan internet. Melihat hal tersebut, tentunya banyak rasa penasaran yang muncul.

Selain soal kehadiran brand mobil MG di Indonesia, MG sendiri dibeli oleh Nanjing Automobile Group bersama dengan aset lainnya dari MG Rover. Yang mana untuk perusahaan tersebut bergabung dengan SAIC pada tahun 2007. Akan tetapi untuk sekarang, brand mobil tersebut telah dimiliki oleh raksasa otomotif di China yaitu SAIC Motor Corporation Limited.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik