Bocoran, Harga Wuling Cortez 1.800 cc Mulai Rp 180 Jutaan

26/12/2017| Mobilmo.com

Wuling baru resmi mengenalkan Cortez 1.800 cc kepada media pada awal pekan lalu. Selain diperlihatkan secara langsung bentuk asli, spesifikasi dan fitur teknologinya, awak media juga dipersilahkan menjajal performa Wuling Cortez di acara pengenalan yang berlangsung di sirkuti balap Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Model multi purpose vehicel (MPV) yang bakal diluncurkan kuartal pertama tahun 2018 sudah bisa dipesan di seluruh dealer Wuling yang ada di Indonesia. Sebagai tanda jadi, pembeli hanya cukup menyerahkan uang inden sebesar Rp 1 juta saja. "Kita buka inden dengan uang tanda jadi hanya Rp 1 juta. Unit diluncurkan awal tahun depan," tutur pramuniaga salah satu diler resmi Wuling di Jakarta Utara yang identitasnya tidak ingin disebutkan kepada media, Senin (25/12/2017) kemarin. Mengenai harga jual, Wuling belum memberikan informasi secara jelas. Tapi ada bocoran dari pramuniaga tersebut kalau Cortez bakal di pasarkan mulai harga Rp 180 juta hingga Rp 200 jutaan. "Kalau pesan sekarang Februari akan dikirim. Tetapi ini hanya untuk 1.000 konsumen pertama saja, sekarang sudah 789 unit yang sudah pesan," kata pramuniaga tersebut.

Wuling Cortez 1.800 cc adalah model baru pabrikan China. Secara dimensi Wuling Cortez jelas lebih besar dari kakaknya yang sudah dijual lebih dulu, Confero. Kabar yang beredar sejak lama Cortez disebut – sebut bakal menjadi penantang berat merek Jepang, Toyota Innova yang dimensinya kurang lebih sejajar. Wuling pun cukup percaya diri dengan modal yang dimiliki. Cortez dianggap memiliki fitur dan teknologi yang lebih baik dari pada Innova. Selain itu, dari sisi harga Cortez juga layak diperhitungkan lawan-lawannya. Jika melihat sang kakak, Wuling Confero yang dijual dengan harga sangat murah untuk mobil sekelasnya, harga Cortez pun diprediksi demikian. Bakal lebih murah dari para kompetitornya. Wuling Cortez memiliki konfigurasi 7 kursi penumpang dengan bagian tengah berupa captain seat.

International