Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

14/06/2019 | Abdul

Tidak hanya itu saja, kabar Suzuki siapkan mobil baru juga terdapat beberapa hal yang fantastis. Jadi perancang berani melakukan kombinasi antara SUV dengan model lain. Sebagai contohnya adalah yang dilakukan dari pihak Suzuki India, jadi mobil dengan jenis MPV yaitu Ertiga diberikan sentuhan SUV yang terkenal akan kegagahan dan ketangguhannya.

Gambar ini menunjukkan Logo Suzuki dengan warna merah dan tulisan Suzuki warna biru

Suzuki menjadi salah satu pabrikan ternama di dunia yang sudah dikenal banyak orang

>>> Baca Juga, Hadir Di Jakarta Fair 2019 Suzuki Tampilkan Banyak Model

Kabarnya dari pihak Suzuki akan melakukan perilisan mobil Ertiga yang diberi tambahan Cross pada tahun 2019 akhir. Berita ini dilansir dari Motoroctane pada tanggal 13 Juni 2019. Jadi untuk perkiraan harganya adalah 1,15 juta rupee atau jika dirupiahkan jumlahnya mencapai Rp. 236 jutaan. Apabila benar begitu, maka mobil tersebut akan menjadi varian dari Suzuki Ertiga yang memiliki harga paling tinggi.

Untuk perubahan yang paling terlihat pada mobil segmen Low MPV dengan gaya SUV tersebut adalah berada di bagian suspensinya yang dibuat lebih tinggi. Selain itu, ukuran bannya juga dibuat lebih besar dibandingkan varian standarnya. Bahkan pada beberapa bagian sudah mendapatkan body kit yang  tentunya membuat tampilannya lebih gagah.

Agar tampilannya lebih tangguh lagi, dari pihak Suzuki menyematkan roof rail yang terdapat pada bagian atap kendaraan. Sedangkan untuk soal performa yang disematkan masih sama dengan versi Indonesia yakni 1.500 cc dengan 4 silinder bahan bakar bensin.

Berkaitan dengan masalah Suzuki siapkan mobil baru, dari pihak Harold Donnel selaku Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat mempunyai jawaban yang mengejutkan ketika ditanya soal Ertiga Cross akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Jadi pihaknya menyatakan belum tau mengenai mobil yang telah beredar gambarnya di dunia Maya merupakan buatan dari Suzuki.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bocoran mobil Suzuki Ertiga baru di India

Mobil MPV ala SUV dari Suzuki merupakan salah satu keberanian dari perancangnya

“Saya enggak bisa klarifikasi, apakah itu produk Suzuki atau bukan, karena belum terlihat. Kami fokus jualan di dalam negeri dahulu,” ujarnya kepada salah satu media ternama di Indonesia.

Apabila benar Suzuki siapkan mobil baru dan merilisnya di Indonesia maka akan melakukan persaingan dengan Daihatsu Terios, Toyota Rush dan Honda BR-V. Jadi kita tunggu saja kabar menarik selanjutnya akan kebenaran mobil ini.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik