Bakal Ada Ertiga Cross Di India, Bakal Ke Indonesia?

15/07/2019 | Fatchur Sag

Seperti dilansir dari Gaadiwaadi, (11/7/2019) Ertiga Cross akan berbeda dari Ertiga biasa yang berstatus MPV karena Suzuki telah merancang sedemikian rupa. Kemungkinan besar penempatan posisi Ertiga Cross berada diatas Ertiga biasa. Dan rencananya mobil tersebut pertama kalinya bakal dipasarkan di diler premium Suzuki di India, yakni Nexa.

Foto Suzuki All New Ertiga tampak dari samping

Suzuki Ertiga berkontribusi besar terhadap penjualan Suzuki di India

Selain itu Ertiga Cross juga diperkirakan bakal memiliki tampilan desain yang berbeda dari Ertiga biasa seperti penempatan lampu depan LED yang sudah terintegrasi dengan daytime running light (DRL), posisi mengemudi yang lebih tinggi, serta penambahan-penambahan ornamen yang akan membuat Ertiga Cross ini terlihat makin sporty.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Sedangkan untuk dimensinya sendiri antara Ertiga biasa dan Ertiga Cross masih juga belum diketahui, akan tetapi untuk dapur pacunya diperkirakan bakal menggunakan mesin yang sama seperti mesin yang sudah digunakan Ertiga biasa, yakni mesin bensin 4-silinder 1500 cc berteknologi hibrida pintar yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi 138 Nm.

Seperti halnya di Indonesia, Suzuki Ertiga juga menjadi salah satu mobil yang masuk kategori popular di India bahkan penjualannya bisa mencapai 8.500 unit dalam setiap bulannya. Meskipun akhir-akhir ini volume penjualannya menyusut setidaknya Suzuki masih patut berharap bahwa kemunculan Ertiga Cross nantinya bisa memperbaiki keadaan.

>>> Ada New Carry Pick Up, Suzuki Ertiga Tetap Paling Laris

Foto menunjukkan All New Ertiga Suzuki Sport dengan balutan warna hitam

Ada Ertiga Suzuki Sport, penjualan Ertiga makin membaik

Ada peluang Ertiga Cross bakal dibawa ke Indonesia?

Hingga sampai saat ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan memberikan komentar banyak terkait dengan peluncuran Ertiga Cross di pasar otomotif dalam negeri (Indonesia).

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS 4W menuturkan hingga saat ini pihaknya masih merasa cukup puas dengan penjualan Suzuki Ertiga Sport. Bahkan menurut Harold peluncuran Low MPV varian terbaru Ertiga Sport beberapa waktu yang lalu masih terbilang cukup baik serta mampu dalam memenuhi kebutuhan konsumen Suzuki di Indonesia.

"Kami rasa Ertiga Suzuki Sport masih sangat mengakomodir kebutuhan kendaraan di segmen Low MPV. Terkait kendaraan yang katanya Ertiga Cross, kami tidak bisa mengomentarinya untuk saat ini," kata Harold.

>>> Review Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport 2019: Mobil MPV Keluarga Tampilan Sporty

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik