Akhirnya Mobil Listrik Perdana Mazda Tertangkap Kamera Saat Uji Di Jalan

21/08/2019| Abdul

Mengikuti tren perkembangan teknologi sangatlah wajib hukumnya jika tak ingin ditinggalkan konsumen. Begitu juga dengan Mazda yang sudah mulai menyusul rival-rivalnya dalam meluncurkan mobil listrik. Mobil yang diduga sebagai mobil listrik perdana Mazda dan mirip dengan Mazda CX-5 dan CX-3 saat melakukan uji di jalanan tertangkap kamera amatir di Norwegia.

Gambar ini menunjukkan logo Mazda yang terbalut dengan warna krom

 Tren mobil listrik sedang ramai jadi tidak heran jika Mazda ikut ambil bagian pada segmen tersebut

>>> Lihat Juga, Mobil Bekas James Bond Aston Martin DB5 Terjual Dengan Harga Fantastis

Dilansir dari situs electrek.co, meskipun seluruh bodinya dibalut dengan warna gelap namun mobil bermesin elektrik besutan mazda pertama kali ini terlihat sangat mirip dengan Mazda CX-5. Dan saat diteliti secara detail mobil tersebut di bagian belakangnya tidak memiliki knalpot pembuangan.

Bukan hanya itu saja melainkan di atas fender roda belakang bagian sisi kanan juga terdapat tonjolan. Menurut narasumber yang berhasil mengambil foto, mobil tersebut hampir tak bersuara seperti mobil listrik pada umumnya atau seperti mobil Mazda dengan mesin konvensional Skyactiv.

Namun sepertinya informasi hanya sebatas itu saja dan belum ada informasi yang lebih detail terkait dengan hal yang diduga mobil listrik perdana Mazda. Bahkan pihak Mazda sendiri juga sampai saat ini juga belum membeberkan informasi secara resmi tentang pengujian mobil listrik tersebut.

Akira Marumoto selaku CEO Mazda memberikan penjelasan secara langsung, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengenalan. Sedangkan untuk peluncurannya sendiri akan dilakukan tahun depan.

Ungkapan tersebut dikuatkan dengan khabar yang diberitakan oleh Autonews Eropa bahwa mulai tahun depan Mazda bakal meluncurkan mobil listrik pertama kali dengan kekuatan baterai dan setelah itu bakal menyusul model plug-in hybrid (PHEV) pada 2021 dan 2022.

Untuk produk elektrifikasi Mazda memastikan bukan hanya khusus untuk pasar Eropa saja melainkan produk global. Dan menariknya Mazda memiliki target bahwa mulai tahun 2030 mendatang semua lini produk mereka akan dibekali dengan mesin elektrik dan hybrid.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Mazda yang tertangkap kamera di Nowwegia dibalut warna hitam

Mobil yang diduga mobil listrik perdana dari Mazda masih terbalut warna hitam

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2016 yang lalu Mazda pernah mengatakan memiliki rencana ingin bekerja sama dengan Toyota dalam membangun basis elektrifikasi di Amerika Serikat, namun sayangnya rencana tersebut sempat tertunda. Dan Mazda mulai meluncurkan mobil listrik pertama kalinya pada tahun 2019, hanya saja untuk informasi resmi yang disampaikan oleh Mazda peluncuran perdana mobil listrik buatannya akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Meskipun menjalin kerja sama dengan Toyota namun Marumoto menjelaskan bahwa produk perdana mobil listrik mereka merupakan hasil kreasi sendiri dan khas seperti mobil Mazda lainnya. Bukan produk hasil kerja sama dengan Toyota.

Jadi ikuti terus perkembangannya berkaitan dengan Mobil Listrik Perdana Mazda di Mobilmo.com.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International