Prosedur Membeli Mobil secara Kredit Tanpa Ribet

22/09/2017| Mobilmo.com

Membeli Mobil adalah impian setiap orang, karena Mobil bisa menjadikan perjalanan kita lebih nyaman dan terlindungi dari terik matahari ataupun hujan. Perlu diketahui bahwa membeli Mobil baru terdapat 2 cara, yakni secara cash dan kredit. Nah kali ini akan dibahas tentang cara membeli Mobil secara kredit. Apabila tidak tahu prosedurnya, maka akan kebingungan saat masuk ke Dealer Mobil. Membeli Mobil secara kredit membuat keuntungan kedua belah pihak. Untuk pihak penjual, untuk yang didapat lebih banyak. Sedangkan untuk pihak pembeli, pembayaran tidak langsung dalam jumlah banyak. Hanya saja pembeli harus konsisten membayar cicilan tiap bulannya.

Cara Membeli Mobil secara kredit Sebelum pergi ke dealer Mobil sebaiknya persiapkan data Anda terlebih dahulu, hal tersebut dilakukan agar setelah sampai di dealer tidak bolak-balik karena data yang dibawa kurang lengkap. Berikut data yang harus disiapkan untuk membeli Mobil secara kredit. 1.KTP yang dijadikan sebagai pemohon dan penjamin (KTP suami atau Istri dank e-2 orang tua jika belum memiliki pasangan)

  1. Kartu keluarga (Hal ini sangat penting sebagai bukti)
  2. Bukti kepemilikan rumah (bisa sertifikat atau PBB dan AJB, apabila rumah bukan milik sendiri maka bisa dilampirkan surat penempatan mesa tau surat penyewaan)
  3. Fotocopy rkening tabungan 3 bulan terahir
  4. Surat keterangan penghasilan (Slip gaji apabila pegawai atau karyawan , pns dan juga lainnya)
  5. Surat ijin Swasta ? Siup/ Keterangan usaha (ini diperlukan apabila memiliki usaha sendiri dan memiliki penghasilan sendiri.)
  6. NPWP (ini sebagai bukti bahwa kita tertib dalam membayar pajak, karena dari pihak dieler tidak mau terjadi masalah dikemudian hari)
Jadi, usahakan kelengkapan di atas bisa selesai dalam waktu dekat yakni 1 atau 2 hari. Setelah siap segera hubungi sales dieler, Hal tersebut bertujuan agar dari pihak sales bisa menghubungi pihak leasing atau bank agar segera bisa melakukan survey. Setelah itu luangkan waktu Anda supaya dari pihak survey bisa bertemu dangan Anda. Pertemuan tersebut biasanya konsumen harus menandatangani dokumen yang telah disiapkan leasing sebagai perjanjian akat kredit. Pastikan Anda membaca dengan seksama dan jika belum paham, tanyakan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Cara membeli mobil baru secara Cash atau kontan Adapun tahap selanjutnya adalah, customer tinggal melunasi kekurangan DP sesuai dengan yang tertera di po tersebut. Hal tersebut dilakukan bila unitnya telah siap dikirim ke rumah Anda. Biasanya Mobil akan dikirim setelah 2 sampai 3 hari pelunasan dilakukan oleh pihak customer. Nb. Selalu baca apa yang disodorkan oleh pihak sales dieler atau bank supaya tidak terjadi penyesalan dikemudian hari karena tidak paham akan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Bank ataupun Sales dieler. Demikianlah informasi tentang cara membeli Mobil secara kredit. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke mobilmo.com yang membahas tentang Dunia Otomotif lengkap.