Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

24/05/2018| Abdul

Saat menjelang lebaran, banyak masyarakat yang memilih Mobil bekas untuk mudik yang digunakan sebagai alat transportasi. Hampir setiap pedagang mobkas seperti Mobil88 menjelang lebaran mengalami peningkatan dalam hal penjualannya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Halomoan Fischer selaku Chief Operating Officer Mobil88, bahwa dibandingkan bulan biasa, menjelang lebaran mengalami peningkatan 20 sampai 30 persen. Biasanya hal tersebut terjadi 2 pekan sebelum menjelang lebaran.

Gambar ini menunjukkan mobil bekas dalam showroom dengan beberapa warna dan merek

Salah satu keuntungan membeli Mobil bekas adalah bisa langsung dibawa

“Salah satu keuntungan beli mobil bekas menjelang Lebaran itu masih bisa membeli dekat dengan Lebaran, karena prosesnya cepat," ujar pria yang akrab disapa.

Pihaknya juga menambahkan bahwa dalam proses membeli Mobil bekas dengan sistem kredit membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 hari. sedangkan untuk pembayaran sistem tunai atau cash, maka pembeli bisa langsung membawanya pada hari itu. Sangat berbeda dengan membeli Mobil dalam kondisi baru yang agak ribet.

"Kalau mobil baru ada proses surat-surat ke polisi, dan itu memakan waktu yang cukup lama apalagi mau Lebaran seperti ini," ujar dia.

Gambar ini menunjukkan jalanan yang sedang macet oleh banyak mobil saat musim mudik lebaran

Membeli Mobil bekas menjelang lebaran langsung dapat diajak mudik ke kampung halaman

Pendapat lain yang memiliki maksud yang sama juga datang dari Herjanto Kosasih selaku manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC mangga Dua. Pihaknya juga menyebutkan bahwa setiap trend lebaran biasanya penjualan Mobil bekas akan mengalami peningkatan sekitar 30 persen bila dibandingkan pada bulan selain musim mudik.

>>> Klik di sini untuk mengetahui info tentang Mobil bekas Terlaris yang diulas di cintamobil.com

"Banyak konsumen yang memang memilih mobil bekas, prosesnya cepat, kualitasnya juga banyak sekali yang masih bagus jadi bisa lebih untung juga," kata Herjanto.

Dari pihak Herjanto juga menyebutkan bahwa jika membeli Mobil dalam kondisi baru saat puasa, maka kemungkinan kecil tidak dapat digunakan untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. Hal tersebut dikarenakan prosesnya yang membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama. Seperti pengurusan surat kendaraan yang biasanya paling cepat dalam jangka 2 minggu.

>>> Klik di sini untuk mengupdate info tentang review Mobil terbaru

Sangat berbeda jika memilih Mobil bekas untuk mudik lebaran. Konsumen tinggal memilih kendaraan yang dirasa cocok dan melakukan beberapa pengecekan. Setelah itu membayar secara tunai dan langsung mendapatkan surat serta mobilnya dapat dibawa pulang hari itu juga. Jika membelinya dengan sistem kredit, ada juga yang bisa langsung dibawa pulang dan ada pula yang harus menunggu 3 sampai 4 hari. Meskipun begitu tetap langsung bisa digunakan untuk perjalanan mudik.

Gambar ini menunjukkan kelengkapan surat pada mobil bekas

Membeli Mobil bekas dengan pembayaran cash akan lengsung mendapatkan kelengkapan surat

Memilih Mobil bekas untuk mudik lebaran memang merupakan alternatif yang tepat saat menginginkan alat transportasi menuju kampung halaman yang nyaman. Untuk mendapatkannya bisa mengunjungi sorum Mobil bekas dengan membawa mekanik atau orang yang paham tentang Mobil guna melakukan pengecekan kondisi Mobil bekas. Namun jika sudah paham masalah permobilan maka bisa datang dan memeriksanya sendiri.

>>> Mungkin tertarik, Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

Salah satu kelebihan jika membeli Mobil baru adalah mendapatkannya dalam kondisi yang masih gress. Jaminan mesin bagus dan juga bagian lain dari Mobil tidak diragukan lagi. Hanya saja untuk mendapatkannya tidak bisa langsung membawa pulang setelah membelinya. Namun harus menunggu terlebih dahulu untuk melakukan proses seperti masalah kelengkapan surat dengan nama pembeli.

Jadi itulah beberapa alasan mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik lebaran. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Berita sama topik

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018| Abdul

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018| Abdul

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018| Abdul

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

International