Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet

20/09/2018| Abdul Kosim

Kredit Mobil baru yang macet bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti dipecat dari tempat kerja, usaha milik pribadi rugi dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut bisa bikin pusing kepala, karena biasanya akan dibayang-bayangi oleh setoran bulanan dan ketakutan kendaraan akan diambil oleh diler. Nah bagi sobat yang mengalaminya bisa melihat penjelasan untuk solusinya di bawah.

Berikut ini merupakan solusi kredit Mobil baru yang macet supaya dapat teratasi ataupun mendapat keringanan.

1. Atasi kredit macet dengan Restrukturisasi

Restrukturisasi merupakan salah satu sistem yang dimaksudkan untuk melakukan penyusunan ulang. Jadi dari pihak konsumen dapat datang ke tempat kredit dan melakukan penyusunan ulang. Pada tahapan ini umumnya fasilitas, bunga, waktu pembayaran akan disusun ulang.

Gambar ini menunjukkan 3 orang dengan 2 pria dan 1 wanita sedang berbicara

Restrukturisasi merupakan sebuah penyusunan ulang dalam proses kredit mobil (Foto: Toyota-makassar)

Dengan mengajukan sistem ini tentu pihak konsumen dapat meminta untuk menurunkan besaran bunga dan juga jangka waktu serta besar cicilan bulanan. Akan tetapi apabila disetujui dari pihak konsumen harus kooperatif dan siap melakukan pembayaran bulanan yang telah diubah. Saat mengajukan sistem restrukturisasi diharapkan untuk berkata apa adanya, dengan begitu pihak bank juga dapat memberi solusi untuk meringankan beban.

>>> Lihat juga, Mau Kredit Mobil, Jangan Asal Pilih Leasing. Perhatikan Tiga Hal Berikut

2. Atasi kredit macet dengan Refinancing

Refinancing juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kredit Mobil baru yang macet. Jadi dengan memakai sistem ini tentu lebih ringan daripada restrukturisasi. Jadi besar cicilan dan bunga serta hal lainnya akan dilakukan perhitungan kembali dan dibuat menjadi seringan mungkin serta melakukan perhitungan kembali.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang dengan 1 wanita sedang berada di dalam ruangan

Refinancing juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kredit Mobil baru yang macet (Foto: photo.kontan)

>>> Begini Cara Supaya Kredit Mobil Disetujui Pihak Leasing

Tentunya hal ini dapat dilakukan saat dalam keadaan terdesak dan benar-benar kesulitan untuk membayar cicilan. Bahkan ada yang lebih menarik lagi dengan menggunakan sistem ini, yang mana pihak konsumen juga dapat menerima dana 80% dari harga kendaraan berdasarkan pasarannya. Tentunya hal ini sangat menarik, karena bisa digunakan untuk usaha baru atau buat mengembangkan usaha yang telah berjalan.

Dengan adanya sistem ini bisa untuk menghindari masuknya pengkredit dalam daftar Blacklist di Bank Indonesia. Terdapat kekurangan yang dimiliki oleh sistem refinancing, yang mana suku bunganya akan bertambah. Ditambah lagi ketika melakukan pengajuan akan ada biaya admin yang harus ditanggungnya. Bahkan saat tidak konsisten saat membayar cicilan, maka denda yang harus ditanggung bisa berubah menjadi 2 kali lipat dari denda sebelum pengajuan.

>>> Paham solusi kredit mobil baru yang macet, terus cek daftar harga terbaru siap proses membeli mobil baru Anda

3. Atasi kredit macet dengan Over kredit

Saat semuanya serba sulit dan seperti tidak ada jalan keluar, maka solusi kredit Mobil baru yang macet adalah dengan sistem over kredit. Tentunya hal ini dilakukan bukan untuk mengambil keuntungan, namun memang benar-benar tak mampu membayar cicilan dan menggunakan kedua cara di atas.

Gambar ini menunjukkan 2 tangan sedang proses penyerahan kunci di atas meja

Over kredit merupakan jalan terakhir jika tidak bisa bayar cicilan bulanan (Foto: Centrausaha)

Sistem over kredit adalah pemilik Mobil akan mencari seseorang untuk meneruskan cicilan bulanan. Selain itu biasanya pembeli baru akan disuruh membayar besaran dp atau sesuai yang disepakati pemilik dan pembeli baru. Setelah berpindah tangan, maka kredit akan diteruskan pemilik baru dan diharapkan pembayaran menjadi lancar.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai solusi kredit Mobil baru yang macet. Semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu sobat semua yang sedang mengalaminya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

International