Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

25/05/2018| Abdul

Kali ini dari pihak Agus Riyadi yang merupakan Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, penyewaan mobil milik Astra. Memberikan saran kepada masyarakat yang berniat melakukan sewa Mobil buat mudik untuk perjalanan ke kampung halaman.

1. Adapun yang pertama adalah memastikan kendaraan yang ditawarkan oleh pihak rental dan yang diinginkan jelas baik dari segi jenis dan spesifikasinya.

Gambar ini menunjukkan 2 mobil warna hitam terparkir berdampingan dalam sebuah ruangan

Saat memilih Mobil untuk disewa sesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga

“Misalnya saya menyewakan Innova, dan pastikan tahun berapa, jadi lebih spesifik. Kemudian ketika kita ingin sewa Innova tahun 2017, yang di berikan oleh perusahaan sewa kepada kita sesuai,” ujar Agus.

2. Memastikan bahwa pihak perusahaan rental memberikan pelayanan yang baik, ini sangat penting bagi konsumen agar lebih tenang ketika ingin sewa Mobil buat mudik yang waktunya biasanya agak lama.

Gambar ini menunjukkan 2 orang pria yang satu di dalam mobil warna hitam dan yang satu lagi di samping mobil

Pelayanan yang baik akan membuat konsumen lebih tenang saat menyewa kendaraan

>>> Klik di sini untuk mengetahui berita pasar Mobil terbaru

“Kendaraan yang kita akan pakai adalah untuk jarak jauh atau keluar kota. Jadi perusahaan itu punya atau tidak emergency 24 jam, dan itu penting. Jadi customer sewa mobil aman dan nyaman, di mana itu yang diharapkan kita sebagai konsumen,” kata Agus.

3. Menanyakan jaringan perusahaan dan juga bengkelnya, apakah terdapat di kota tujuan Anda atau di sepanjang jalur yang nantinya akan dilewati saat mudik. Hal ini sangat penting, karena saat Mobil ada masalah di jalan dan membutuhkan pergantian Mobil tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu saat kendaraan membutuhkan perawatan ringan bisa langsung menuju bengkel yang sudah bekerja sama dengan perusahaan, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Gambar ini menunjukkan sebuah bengkel dengan beberapa mekanik sedang memeriksa kendaraan

Banyaknya jaringan bengkel dan juga rental Mobil memudahkan konsumen saat ada masalah

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang Berita Mobil terbaru yang ditawarkan oleh cintamobil.com

4. Sebelum menerima kendaraan sebaiknya memastikan fungsi dari fitur dan juga hal lain yang penting. Seperti misalnya lampu, Ac, rem, dan fitur lainnya yang nantinya berguna saat di perjalanan. bahkan terbilang wajib untuk melakukan test drive sebelum memutuskan untuk membawanya.

Gambar ini menunjukkan kisi-kisi Ac pada bagian dashboard mobil

Pastikan semua fitur bekerja dengan baik sebelum membawanya dari rental

5. Memastikan bahwa kondisi bodi Mobil dalam keadaan yang baik, seperti tidak ada lecet ataupun kerusakan lain pada bodi Mobil. Apabila ada baret atau hal lain yang terdapat pada bodi Mobil, pihak rental mengetahuinya. Dengan begitu saat dikembalikan dan terdapat baret bukan karena kesalahan Anda, tapi sudah ada sebelum Anda menggunakannya.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang menunjuk goresan pada bodi mobil warna hitam

Pengecekan bodi Mobil seperti adanya goresan bertujuan agar tidak ada masalah ketika pengembalian

>>> Klik di sini untuk mengupdate info tentang tips dan trik lainnya

Selain hal tersebut, terdapat hal lain yang disarankan saat ingin sewa Mobil buat mudik. Mengingat saat menjelang lebaran banyak bermunculan rental umum. Jadi ketika ingin menyewa kendaraan terdapat hal lain yang perlu diperhatikan.

Seperti saran dari Untung yang merupakan pemilik rental Mobil di Kawasan Condet Jakarta Timur, bahwasanya saat ingin menyewa Mobil sebaiknya memilih yang usianya masih muda.

"Memang mobil keluaran tahun baru harga sewanya lebih mahal, tapi mengurangi risiko rusak di jalan. Kalau mobil yang usia di atas lima tahun biasanya lebih murah," jelas Untung saat berbincang dengan salah satu awak media.

>>> Mungkin tertarik, Mengenali Jam Macet Di Jakarta Saat Ramadhan Dapat Menghindari Efek Hormonal

Saat sewa Mobil untuk mudik memastikan kelengkapan surat juga diperlukan. Apalagi dalam menyewa menggunakan sistem lepas kunci atau tanpa supir. Cek bersamaan dengan kondisi bodi, apabila ada yang lecet bisa difoto dan dijadikan bukti jika ada masalah saat pengembalian.

Adapun hal terakhir yang disarankan adalah menyesuaikan budget yang dimiliki. Pada umumnya Mobil yang sering disewa untuk melakukan perjalanan mudik adalah kelas MPV seperti Avanza, Mobilio, Ertiga dan Xenia. Tinggal mana yang Anda sukai menurut selera Anda.

>>> Berniat Membeli atau Menjual Mobil, Kunjungi situs jual beli terpercaya cintamobil.com !

Berita sama topik

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018| Abdul

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018| Abdul

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018| Abdul

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

International