Baca Ini Dulu Sebelum Membeli Roof Rack Pada Mobil !

04/07/2018 Abdul Jual beli mobil

Melakukan perjalanan bersama keluarga atau sanak saudara menggunakan Mobil merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Namun apabila barang bawaan yang dibawa cukup banyak maka bisa memanfaatkan roof rack pada Mobil untuk tempatnya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa adanya roof rack pada kendaraan merupakan salah satu hal yang dapat memenuhi masalah pengendara soal membawa barang bawaan. Ditambah lagi peletakannya juga tidak di dalam kabin, jadi jangan khawatir bagian dalam kendaraan menjadi sempit. Akan tetapi jika berniat ingin membelinya dan dipasangkan pada kendaraan kesayangan sebaiknya jangan sembarangan. Terdapat beberapa hal yang memang perlu untuk diketahui sebelum memutuskan membeli roof rack pada Mobil.

Kali ini mobilmo.com akan memberikan tips memilih roof rack pada Mobil yang tepat.

Gambar ini menunjukkan beberapa Roof rack dengan model yang berbeda

Roof Rack bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan agar di dalam kabin lebih lega

Adapun hal pertama yang perlu diperhatikan adalah masalah beratnya. Yang mana dalam pemilihan sebaiknya yang mempunyai berat ringan namun bahan yang digunakan kuat. Di pasaran sendiri dijual berbagai macam dengan merek dan bahan yang bervariasi. Seperti misalnya bahan baja dengan berat yang lumayan, sedangkan adapula bahan alumunium yang bobotnya lebih ringan sampai 30%. Meskipun menggunakan bahan alumunium namun soal kekuatannya cukup baik dan telah terbukti.

Selanjutnya dalam memilih roof rack sebaiknya yang modular. Yang mana untuk jenis ini dapat dilakukan perakitan sendiri dengan mudah, selain itu bisa menambahkan sekat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat membawa barang bawaan. Bahkan penggunaannya bisa juga dirubah sesuai keperluan.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Melakukan pemeriksaan line up aksesori juga penting. Karena dengan banyaknya aksesori yang ada membuat roof rack dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Dengan begitu membawa barang menjadi lebih nyaman. Selain hal tersebut, memilih roof rack yang dapat membawa berbagai macam barang juga diperlakukan, seperti misalnya sepeda, tempat air,kaleng bahan bakar dan lainnya.

gambar ini menunjukkan roof rack warna hitam berbentuk kotak di atas Mobil

Harga Roof Rack juga bisa berpengaruh terhadapat kualitas yang dimilikinya

Hal ini cukup penting dalam pemilihan yakni daya tahan roof rack. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ada uang ada barang. Jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih dan mendapatkan roof rack dengan kualitas yang bagus. Tentunya setiap pemilik kendaraan tidak mau saat melakukan perjalanan jauh, tiba-tiba di tengah jalan roof rack mengalami masalah. Pastinya akan merepotkan dan harus dilakukan penanganan, bahkan jika sudah tidak bisa dipakai mau tidak mau harus memasukkannya ke dalam kabis dan membuat interior jadi sempit.

>>> Baca juga, Lebih Baik Penggerak Roda Belakang atau Depan Bagi Mobil LMPV? yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Memilih yang bermerek dan telah terkenal juga tidak ada salahnya. Karena pada umumnya merek ternama memiliki kualitas yang sangat baik dan sudah terpercaya serta mengutamakan kenyamanan serta keamanan bagi konsumennya.

Dalam memilih roof rack pada Mobil, mencari perusahaan yang menyediakan banyak rak untuk banyak kendaraan dan juga aksesori yang lebih tidak ada salahnya. Dengan begitu akan lebih banyak pilihan dan bisa saja menemukan yang sesuai dengan kebutuhan dan model yang disenangi sesuai selera.

>>> Mungkin tertarik, Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil warna biru dan terdapat sepeda di tempatkan di roof rack di atasnya

Pemilihan Roof Rack bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Adapun yang terakhir dalam memilih roof rack pada Mobil adalah mencari yang menggunakan bahan material plastik lebih sedikit. Mengingat bahan plastik mempunyai kekuatan yang rendah dan bisa dibilang rapuh. Bahkan bahan plastik bisa saja memudar saat terkena sinar matahari yang berlebihan. Memang pada umumnya harga yang ditawarkan cukup murah, namun soal daya tahan juga sesuai harganya dan jangan terlalu berharap lebih.

Selain beberapa tips di atas, pemilik Mobil juga bisa bertanya kepada teman atau saudara yang lebih paham dan mengetahui soal aksesori kendaraan dan juga kualitas bahan materialnya. Namun semuanya terserah pemilik Mobil mau membeli yang bagaimana, entah harganya murah atau mahal bisa sesuai selera masing-masing. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Tempat jual beli Mobil dengan penawaran menarik, ya cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca