Jangan Lewatkan Mudik Gratis Bareng BUMN, Begini Cara Mendaftarnya!

14/05/2019 Abdul Hot Promo

Momen bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh sebagian orang atau elemen serta komunitas untuk memberikan kebaikan. Sebagai contohnya adalah takjil gratis di pinggir jalan atau di masjid atau musholla. Bahkan ada yang mencari orang yang berpuasa agar dapat diberi makanan dan minuman untuk berbuka. Tidak hanya itu saja, program mudik gratis juga ada, seperti mudik gratis bareng BUMN.

Untuk bisa mengikuti program mudik gratis bareng BUMN 2019 bisa dilakukan dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk program ini diikuti oleh 104 BUMN, yang mana untuk pendaftarannya dimulai pada tanggal 15 April 2019. Memang beberapa BUMN ada yang sudah berakhir sehingga tidak bisa mendaftar.

Gambar ini menunjukkan halaman utama pada situs mili BUMN

Segera lakukan pendaftaran jika ingin mengikuti program mudik bareng BUMN

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Namun jangan khawatir bila ingin ikut berpartisipasi. Hal tersebut dikarenakan sejumlah BUMN, pendaftarannya masih dibuka sehingga dapat melakukan mudik gratis ke sejumlah kota. Untuk transportasi yang digunakan memakai bus atau kapal laut.

Setelah mengetahui bahwa masih ada peluang untuk ikut program tersebut, lantas bagaimana cara pendaftarannya?

Untuk melakukan pendaftaran terbilang mudah bagi yang mengetahuinya. Caranya adalah dengan melalui halaman mudikbumn.co.id dan hanya melayani pendaftaran secara online saja. Jadi di halaman situs tersebut sudah terdapat informasi lengkap mengenai rute perjalanan baik dari kota pemberangkatan sampai kota yang dituju. Selain itu juga terdapat daftar BUMN yang ikut ambil bagian dalam mudik gratis tahun ini. Oleh sebab itu segera daftar mudik gratis bareng BUMN tahun ini.

Untuk mendaftar sobat bisa memilih kota asal dan juga tempat yang dituju, setelah itu klik “cari” maka secara otomatis akan terlihat jelas. Sebagai contohnya adalah Jakarta untuk kota asal dan Semarang untuk kota tujuan.

Setelah melakukan hal tersebut, maka akan muncul daftar BUMN yang ikut dalam program ini dan terdapat rute yang diinginkan. Sobat tinggal klik tulisan “Pilih” dan akan muncul beberapa informasi mengenai program tersebut.

>>> Baca Juga, Tenang, 6.047 Posko Kesehatan Telah Disiapkan Oleh Kemenkes Untuk Para Pemudik

Gambar ini menunjukkan banyak orang sedang berada di depan beberapa bus

Mudik gratis dapat mengurangi pengeluaran saat kembali ke kampung halaman

Untuk contohnya dari pihak Mobilmo.com melakukan perjalanan mudik dengan program ini dan akan pergi ke Solo dengan mengikuti program yang diselenggarakan oleh Persero dengan transportasinya menggunakan bus. Keberangkatannya juga tersedia informasinya seperti tanggal dan jam pemberangkatannya.

Perlu diketahui, bahwa program mudik gratis bareng BUMN dimulai pada tanggal 15 April 2019 sampai tanggal 29 Mei 2019 berkaitan dengan pendaftarannya. Selain itu, terdapat pula persyaratan yang perlu disiapkan berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang berada pada KTP atau bisa juga kartu keluarga (KK). Setelah itu dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran yang berisi identitas yang sudah tertera pada situs tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan mendaftar ulang dengan menggunakan KK dan juga KTP untuk melakukan verifikasi.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca