Ayo Daftar Program Mudik Gratis Di Jawa Timur, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

22/04/2019 Abdul Hot Promo

Sekarang sudah hampir sampai bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Untuk waktunya sekitar 2 bulan lagi. Kabar baiknya adalah, di tahun 2019 akan ada program mudik gratis yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Program mudik gratis yang diberikan mengakomodasi dari Surabaya ke seluruh kota yang berada di daerah jawa Timur. Tentunya hal ini akan memberikan rasa bahagia tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur khususnya. Dengan memanfaatkan program ini pengeluaran biaya menjadi lebih berkurang dan bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang membawa barang bawaan banyak di terminal Bus

Mudik gratis sangat dinanti masyarakat

>>> Baca Juga, Inden All New Livina Tembus 2 Bulan, Nissan Harap Konsumen Mau Bersabar

Untuk pembukaan pendaftaran dimulai hari ini yaitu hari Senin tanggal 22 April 2019. Jadi apabila sobat berniat menggunakan program ini bisa segera melakukan pendaftaran agar bisa lebih irit biaya mudik. Untuk tempat pendaftarannya bisa melalui website Dishub Jawa Timur yakni mudik gratis.dishub.pemprovjatim.co.id.

Dari pihak Fattah Jasin selaku kepala Dishub Jatim  memberikan saran kepada masyarakat untuk segera melakukan pendaftaran setelah dibuka. Hal tersebut dikarenakan umumnya pada beberapa tujuan kabupaten/kota setelah pendaftaran dibuka akan langsung habis. Jadi disarankan bergegas.

Selain secara online, pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline. Tentunya hal ini sangat berguna untuk masyarakat yang kesulitan mendaftar secara online. Untuk tempatnya adalah kantor Dishub Jatim yang berlokasi di Jalan A Yani, Surabaya.

"Pemprov Jatim menargetkan mampu melayani sebanyak 243.000 pemudik di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Fattah, dikutip dari Kompas.com.

Untuk persyaratannya juga terbilang tidak ribet, masyarakat yang ingin mendaftar hanya perlu menunjukkan e-KTP saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Fattah, baik mendaftar secara offline maupun online. Dalam program mudik gratis tersebut, dari pihak Dishub Jatim mempersiapkan setidaknya 560 bus untuk memenuhi kebutuhan mudik masyarakat Jatim secara gratis.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah ilustrasi bus warna merah dengan tulisan berkaitan mudik gratis

Mudik gratis juga dapat mengurangi angka kecelakaan

Jadi dengan adanya program mudik ini dari pihak Pemprov juga memiliki tujuan. Adapun tujuannya agar tetap memberikan rasa nyaman dan juga ketertiban umum yang dilakukan saat berada di jalan raya. Sebelum sobat ikut mendaftar program mudik gratis ini, sebaiknya cek rute yang disediakan oleh pihak Pemprov Jatim.

Ini Rutenya:

Surabaya ----> Malang ----> Blitar

Surabaya ----> Jember

Surabaya ----> Bondowoso

Surabaya ----> Situbondo ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Pacitan

Surabaya ----> Jember ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Magetan

Surabaya ----> Ponorogo

Surabaya ----> Bojonegoro

Surabaya ----> Tuban

Surabaya ----> Pamekasan

Surabaya ----> Sumenep

Jika tujuan sobat termasuk dalam daftar tersebut, maka disarankan untuk memanfaatkan program mudik gratis.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Jamin Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Lanjutkan Paket Smart
    Hot Promo Fatchur Sag

    Jamin Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Lanjutkan Paket Smart

    02/05/2019

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengandalkan layanan purna untuk setiap pembelian Mitsubishi Xpander dengan Paket Smart demi menjaga performa kendaraaan dan menjamin kepuasan konsumen.

  • Promo Menarik Toyota Di Manado, DP Hanya Rp. 17 Juta Di Bulan Ini
    Hot Promo Abdul

    Promo Menarik Toyota Di Manado, DP Hanya Rp. 17 Juta Di Bulan Ini

    23/04/2019

    Promo dan diskon menjadi salah satu hal yang banyak dicari masyarakat yang ingin membeli mobil. Bagi sobat yang tinggal di daerah Manado terdapat kabar baik, yang mana dari PT Hasjrat Abadi (Hasjrat Toyota) memberikan promo menarik Big Deal. Yang mana dengan adanya program tersebut dapat memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa memiliki mobil Toyota.

  • Jangan Lewatkan, Promo & Diskon Mudik Asik 2019 Dari Toyota Segera Tiba
    Hot Promo Abdul

    Jangan Lewatkan, Promo & Diskon Mudik Asik 2019 Dari Toyota Segera Tiba

    10/04/2019

    Ramadhan & lebaran sudah hampir tiba, masyarakat di perkotaan atau di perantauan biasanya menantikan momen ini. Yang mana pada momen tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman agar bisa berkumpul bersama keluarga. Dari pihak Toyota telah mempersiapkan diskon & promo mudik Asik 2019.