Ayo Daftar Program Mudik Gratis Di Jawa Timur, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

22/04/2019 Abdul Hot Promo

Sekarang sudah hampir sampai bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Untuk waktunya sekitar 2 bulan lagi. Kabar baiknya adalah, di tahun 2019 akan ada program mudik gratis yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Program mudik gratis yang diberikan mengakomodasi dari Surabaya ke seluruh kota yang berada di daerah jawa Timur. Tentunya hal ini akan memberikan rasa bahagia tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur khususnya. Dengan memanfaatkan program ini pengeluaran biaya menjadi lebih berkurang dan bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang membawa barang bawaan banyak di terminal Bus

Mudik gratis sangat dinanti masyarakat

>>> Baca Juga, Inden All New Livina Tembus 2 Bulan, Nissan Harap Konsumen Mau Bersabar

Untuk pembukaan pendaftaran dimulai hari ini yaitu hari Senin tanggal 22 April 2019. Jadi apabila sobat berniat menggunakan program ini bisa segera melakukan pendaftaran agar bisa lebih irit biaya mudik. Untuk tempat pendaftarannya bisa melalui website Dishub Jawa Timur yakni mudik gratis.dishub.pemprovjatim.co.id.

Dari pihak Fattah Jasin selaku kepala Dishub Jatim  memberikan saran kepada masyarakat untuk segera melakukan pendaftaran setelah dibuka. Hal tersebut dikarenakan umumnya pada beberapa tujuan kabupaten/kota setelah pendaftaran dibuka akan langsung habis. Jadi disarankan bergegas.

Selain secara online, pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline. Tentunya hal ini sangat berguna untuk masyarakat yang kesulitan mendaftar secara online. Untuk tempatnya adalah kantor Dishub Jatim yang berlokasi di Jalan A Yani, Surabaya.

"Pemprov Jatim menargetkan mampu melayani sebanyak 243.000 pemudik di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Fattah, dikutip dari Kompas.com.

Untuk persyaratannya juga terbilang tidak ribet, masyarakat yang ingin mendaftar hanya perlu menunjukkan e-KTP saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Fattah, baik mendaftar secara offline maupun online. Dalam program mudik gratis tersebut, dari pihak Dishub Jatim mempersiapkan setidaknya 560 bus untuk memenuhi kebutuhan mudik masyarakat Jatim secara gratis.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah ilustrasi bus warna merah dengan tulisan berkaitan mudik gratis

Mudik gratis juga dapat mengurangi angka kecelakaan

Jadi dengan adanya program mudik ini dari pihak Pemprov juga memiliki tujuan. Adapun tujuannya agar tetap memberikan rasa nyaman dan juga ketertiban umum yang dilakukan saat berada di jalan raya. Sebelum sobat ikut mendaftar program mudik gratis ini, sebaiknya cek rute yang disediakan oleh pihak Pemprov Jatim.

Ini Rutenya:

Surabaya ----> Malang ----> Blitar

Surabaya ----> Jember

Surabaya ----> Bondowoso

Surabaya ----> Situbondo ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Pacitan

Surabaya ----> Jember ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Magetan

Surabaya ----> Ponorogo

Surabaya ----> Bojonegoro

Surabaya ----> Tuban

Surabaya ----> Pamekasan

Surabaya ----> Sumenep

Jika tujuan sobat termasuk dalam daftar tersebut, maka disarankan untuk memanfaatkan program mudik gratis.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Kemeriahan Agustus 2019, Ada Promo Beli Mobil Bonus Motor Di TAG Palembang
    Hot Promo Abdul

    Kemeriahan Agustus 2019, Ada Promo Beli Mobil Bonus Motor Di TAG Palembang

    07/08/2019

    Bulan Agustus menjadi salah satu bulan yang cukup menggembirakan bagi masyarakat Palembang. Hal tersebut dikarenakanan adanya promo beli mobil bonus motor dari salah satu diler Toyota di Palembang.

  • GIIAS Telah Usai, Diskon Toyota Fortuner Dan Mitsubishi Pajero Sport Masih Tetap Gede
    Hot Promo Abdul

    GIIAS Telah Usai, Diskon Toyota Fortuner Dan Mitsubishi Pajero Sport Masih Tetap Gede

    02/08/2019

    Membeli sebuah kendaraan bisa dilakukan di diler dan juga pameran seperti GIIAS. Umumnya akan ada promo dan beragam penawaran menarik yang diberikan. Mungkin bagi sobat yang sudah melakukan pembelian di GIIAS 2019 kemarin sudah merasakannya. Tapi jangan risau, bagi yang ingin membeli mobil di diler usai pameran jangan khawatir, masih ada diskon Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang cukup gede.

  • Catat, Wuling Gratiskan Servis Jika Perbaikan Tidak Selesai Dalam 3 Hari
    Hot Promo Abdul

    Catat, Wuling Gratiskan Servis Jika Perbaikan Tidak Selesai Dalam 3 Hari

    24/07/2019

    Wuling semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan beberapa produk di Indonesia. Produsen mobil asal China ini tidak bisa dianggap remeh, masyarakat semakin melirik mobil besutannya. Hal tersebut karena beragam fitur yang diberikan dan harganya cukup terjangkau. Bahkan pelayanannya juga tidak bisa dianggap remeh, kabar terbarunya wuling gratiskan servis apabila dalam 3 hari perbaikan tidak rampung.