Ayo Daftar Program Mudik Gratis Di Jawa Timur, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

22/04/2019| Abdul

Program mudik gratis yang diberikan mengakomodasi dari Surabaya ke seluruh kota yang berada di daerah jawa Timur. Tentunya hal ini akan memberikan rasa bahagia tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur khususnya. Dengan memanfaatkan program ini pengeluaran biaya menjadi lebih berkurang dan bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang membawa barang bawaan banyak di terminal Bus

Mudik gratis sangat dinanti masyarakat

>>> Baca Juga, Inden All New Livina Tembus 2 Bulan, Nissan Harap Konsumen Mau Bersabar

Untuk pembukaan pendaftaran dimulai hari ini yaitu hari Senin tanggal 22 April 2019. Jadi apabila sobat berniat menggunakan program ini bisa segera melakukan pendaftaran agar bisa lebih irit biaya mudik. Untuk tempat pendaftarannya bisa melalui website Dishub Jawa Timur yakni mudik gratis.dishub.pemprovjatim.co.id.

Dari pihak Fattah Jasin selaku kepala Dishub Jatim  memberikan saran kepada masyarakat untuk segera melakukan pendaftaran setelah dibuka. Hal tersebut dikarenakan umumnya pada beberapa tujuan kabupaten/kota setelah pendaftaran dibuka akan langsung habis. Jadi disarankan bergegas.

Selain secara online, pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline. Tentunya hal ini sangat berguna untuk masyarakat yang kesulitan mendaftar secara online. Untuk tempatnya adalah kantor Dishub Jatim yang berlokasi di Jalan A Yani, Surabaya.

"Pemprov Jatim menargetkan mampu melayani sebanyak 243.000 pemudik di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Fattah, dikutip dari Kompas.com.

Untuk persyaratannya juga terbilang tidak ribet, masyarakat yang ingin mendaftar hanya perlu menunjukkan e-KTP saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Fattah, baik mendaftar secara offline maupun online. Dalam program mudik gratis tersebut, dari pihak Dishub Jatim mempersiapkan setidaknya 560 bus untuk memenuhi kebutuhan mudik masyarakat Jatim secara gratis.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah ilustrasi bus warna merah dengan tulisan berkaitan mudik gratis

Mudik gratis juga dapat mengurangi angka kecelakaan

Jadi dengan adanya program mudik ini dari pihak Pemprov juga memiliki tujuan. Adapun tujuannya agar tetap memberikan rasa nyaman dan juga ketertiban umum yang dilakukan saat berada di jalan raya. Sebelum sobat ikut mendaftar program mudik gratis ini, sebaiknya cek rute yang disediakan oleh pihak Pemprov Jatim.

Ini Rutenya:

Surabaya ----> Malang ----> Blitar

Surabaya ----> Jember

Surabaya ----> Bondowoso

Surabaya ----> Situbondo ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Pacitan

Surabaya ----> Jember ----> Banyuwangi

Surabaya ----> Magetan

Surabaya ----> Ponorogo

Surabaya ----> Bojonegoro

Surabaya ----> Tuban

Surabaya ----> Pamekasan

Surabaya ----> Sumenep

Jika tujuan sobat termasuk dalam daftar tersebut, maka disarankan untuk memanfaatkan program mudik gratis.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Servis Mobil Mitsubishi Di Bengkel Resmi, Banyak Diskon Yang Didapatkan

    30/10/2020| Abdul

    Servis Mobil Mitsubishi Di Bengkel Resmi, Banyak Diskon Yang Didapatkan

    Servis mobil Mitsubishi di bengkel resmi mendapatkan banyak penawaran menarik. Diskon yang diberikan juga sangat banyak sehingga membuat perawatan lebih mudah dan murah. Ditambah lagi di bengkel resmi layanannya sudah standar pabrikan.

  • Promo Merdeka Auto2000, Beli Mobil Cicilan Bayar Setengah

    24/08/2020| Fatchur Sag

    Promo Merdeka Auto2000, Beli Mobil Cicilan Bayar Setengah

    Ada banyak keuntungan di Promo Merdeka Auto2000, salah satunya Anda bisa membeli mobil Toyota dengan hanya membayar setengah cicilan. Simak ketentuannya berikut!

  • Program Mazda Service Campaign 2020, Banyak Yang Ditawarkan Lho

    13/08/2020| Abdul

    Program Mazda Service Campaign 2020, Banyak Yang Ditawarkan Lho

    Saat masa pandemi Covid-19 memang banyak yang terdampak, penjualan mobil juga mengalami penurunan sangat parah. Bahkan penurunan dapat mencapai 50% lebih pada beberapa brand mobil. Adapun alasannya adalah dana digunakan untuk kebutuhan yang lebih dipentingkan. Tapi ternyata ada program Mazda Service Campaign 2020 untuk konsumen Mazda.

International