TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Dihadirkan Toyota Indonesia, Terdapat 2 Kelas

01/06/2021| Abdul

PT Toyota Astra Motor (TAM) kerap mengikuti beragam ajang balap dalam kelas nasional maupun internasional. Dimana hal tersebut menjadi salah satu langkahnya untuk tetap konsisten dalam melakukan pengembangan motor sports di Indonesia. Untuk ajang yang pernah diikuti seperti Asia Cross Country (Rally), Auto Gymkhana (Slalom) dan Issom (Touring Car). Adapun komitmennya tersebut TAM menghadirkan kompetisi e-Motorsport yang mengandalkan platform virtual yakni TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021.

Gambar ini menunjukkan info Toyota Gazoo racing GT Cup

Kompetisi dilakukan secara virtual

>>> Baca Juga, Cara Masuk Mobil Yang Tidak Biasa Dilakukan Oleh Wanita Ini

Kompetisi e-Motorsports yang dilakukan tersebut menjadi bukti komitmen dari pihak TAM dalam pengembangan Motorsports. Apabila berniat untuk mengikuti acara dari Toyota tersebut, masyarakat perlu melakukan pendaftaran di www.gazooracinggtcup.id. Dimana pendaftaran akan dilakukan mulai 1 Juni 2021, jadi sampai terlewatkan untuk ikut berpartisipasi.

Berhubungan dengan hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor menyebutkan , bahwasanya dengan adanya kompetisi tersebut diharapkan dapat menampung atau menjadi wadah bagi masyarakat dan para konsumen yang mempunyai minat pada e-Sports.

“Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang juga kami hadirkan di Indonesia untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual yang akan bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global. Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia,” ucapnya dilansir dari laman Auto2000.

Untuk usia peserta TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia adalah 18 sampai 30 tahun. Nantinya peserta melakukan kompetisi dengan sistem online yaitu mengandalkan gaming console atau gaming simulator.

>>> Baca Juga, Sudah Memesan Mobil Saat Insentif PPnBM 100%, Bagaimana Kalau Masih Inden?

Gambar inimenunjukkan jadwal TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Jadwal kompotesi dan Round 3 sampai 7

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Nah bagi yang sudah mendaftar nantinya akan mengikuti babak kualifikasi dalam kompetisi tersebut. Untuk hasilnya akan dipilih 20 pemenang, selain itu juga ada pembagian menjadi 2 kelas meliputi kelas Rising Star untuk 10 peserta dan kelas Rookie untuk 10 peserta yang akan menuju ke babak selanjutnya hingga ke babak final dalam kompetisi tersebut.

Tidak cukup sampai disitu saja, jika memenangkan kompetisi tingkat nasional tersebut hingga final maka akan diteruskan menuju tingkat regional. Dimana untuk tingkat regional akan dilaksanakan pada Oktober 2021 dan mempunyai kesempatan untuk memasuki tingkat global pada kompetisi tersebut. Untuk tingkat global akan dilakukan pada bulan Desember 2021, tapi harus menang tingkat region. Selain itu, kewajiban peserta yaitu ikut dalam 4 koalisi global yakni Round 3 Global Qualification tanggal 30 Mei 2021, Round 4 pada 6 Juni, Round 5 pada 4 Juli, Round 6 pada 18 Juli dan Round 7 dilakukan pada 22 Agustus 2021.

Kemudian dari pihak Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director PT TOyota Astra Motor menyebutkan,

"Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan TOYOTA GAZOO Racing, kami secara aktif berupaya untuk membuat olahraga bermotor dan mobil sport lebih mudah diakses dan dinikmati oleh lintas generasi di seluruh dunia sehingga berbagai macam temuan yang diperoleh melalui e-Motorsports dapat digunakan untuk menghadirkan "ever better cars" bagi pelanggan di masa depan,” ungkapnya.

Berhubungan dengan TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021, TOYOTA GAZOO RAcing merupakan divisi motorsports Toyota yang mempunyai tanggung jawab dalam melakukan peningkatan performa pada ajang balap. Dalam hal ini dicontohkan seperti Dakar Rally, World Endurance Championship (WEC) dan World Rally Championship (WRC). Divisi tersebut terdapat para teknisi yang terbaik dari Toyota. Dengan data dan pengalaman yang didapatkan pada arena balap maka akan dilakukan pengolahan dan dapat dijadikan acuan ketika melakukan pengembangan pada mobil baru. Pembentukan divisi tersebut dilakukan pada tahun 2007 secara resmi dan menjadi salah satu upaya untuk filosofi  "Roads Build People and People Build Cars" agar terwujud.

>>> Ingin Test Drive Di Auto2000 Exhibition & Test Drive “Raize Up Your Journey” , Ini Daftar Kota Dan Tempatnya

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Supra merah

Filosofi "Roads Build People and People Build Cars"  yang diandalkan Toyota

Dengan  mengandalkan filosofi tersebut dari pihak Toyota yakni bahwa arena balap bisa menjadi salah satu hal dalam mengungkap akan potensi yang dimiliki oleh kendaraan. Pengujian yang dilakukan di sirkuit bisa mencapai sampai batas tertinggi. Dengan adanya TOYOTA GAZOO RACING sudah menghadirkan produk Toyota yang terbilang cukup handal yaitu Toyota GR Yaris dan Toyota GR Supra. Bagaimana, apakah SObat berminat mengikuti TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021? Jika iya segeralah mendaftar di website yang telah kami sebutkan di atas.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International