Bersama Pertamina, BMW Perkenalkan Dispenser Pengisian Mobil Listrik

08/08/2018 Fat Event dan Pameran

Tak hanya memperkenalkan mobil listrik i8 Roadster dan X7 iPerformance Concept, BMW melengkapinya dengan mengenalkan dispenser pengisian mobil listrik. Seperti apa bentuknya?

Foto BMW i8 Roadster tampak keren dan mewah

BMW hadirkan mobil listrik i8 Roadster ke Indonesia di GIIAS 2018

Hari kedua pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Jumat (3/8/2018) lalu, PT Pertamina dan BMW Group Indonesia memperkenalkan prototype dispenser pengisian mobil listrik hasil kerjasama keduanya.

Pengenalan ini adalah bagian dari kesiapan Pertamina sebagai salah satu sponsor utama GIIAS 2018 dan BMW Group Indonesia menyongsong era kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Juga bagian dari komitmen Indonesia mengurangi emisi gas rumah kaca sebagaimana termaktub dalam piagam Conference of the Parties 21th (COP21) di Paris tahun 2015.

>>> Review BMW X3 2018, SUV Terbaru Pembuka Awal Tahun Dari BMW​

Petinggi pertamina dan BMW berpose bersama dispenser pengisian mobil listrik

Peluncuran Pertamina dan BMW Group Indonesia tunjukkan keseriusan pemerintah mendorong perkembangan mobil listrik

Pertamina yang punya tanggung jawab membuat pilot project Green Energy Station (GES) menggandeng BMW yang dinilai memiliki pengalaman mendalam soal pengembangan mobil listrik di dunia.

"Langkah ini sangat penting untuk mempelajari konsep terbaik untuk menjamin kenyamanan layanan bagi pengguna kendaraan listrik di Indonesia ke depannya," tutur Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam keterangan tertulis penyelenggara GIIAS 2018, Minggu (5/8/2018).

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania menuturkan keberadaan infrastruktur pendukung berupa dispenser pengisian mobil listrik yang diinisiasi PT Pertamina sangat penting. Hal ini bisa mendorong berkembangnya mobil listrik di Indonesia

"Kami berharap dengan dukungan edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik," tutur Jodie.

Berikut beberapa penampakan dispenser pengisian mobil listrik tersebut.

mencoba dispenser pengisian mobil listrik

SPG tunjukkan cara penggunaan dispenser pengisian mobil listrik

SPG tunjukkan kabel dispenser pengisian mobil listrik

proses pengisian listrik ke mobil listrik

Penggunaan dispenser pengisian mobil listrik lebih mudah dari pada pengisian BBM

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini!

Mungkin anda ingin baca