Tailgate Gas Spring Bermasalah,14.499 Unit Pajero Sport 2016 Kena Recall

02/02/2018| Mobilmo.com

Jum'at (2/2/2018), Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan recall pada SUV andalannya, Pajero Sport. Menurut pihak MMKSI ada masalah yang perlu diperbaiki pada Tailgate Gas Spring. Recall dilakukan terhadap Pajero Sport tahun produksi 2016 yang jumlahnya mencapai 14.499 unit.

All New Pajero Sport 2016

Dalam keterangan resminya, komponen Tailgate Gas Spring tersebut ada kekurangan lapisan anti karat pada area End Cap Outer Tube. Bila didiamkan berlarut-larut dalam waktu lama bisa membentuk karat pada Outer Tube yang mengakibatkan End Cap bisa terlepas atau Tailgate tiba-tiba jatuh. MMKSI bakal mengirim pemberitahuan resmi kepada pemilik Pajero Sport 2016 serta undangan perbaikan dan penggantian komponen. "Konsumen yang memiliki Pajero Sport dengan tahun produksi 2016 dan menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan pergantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya," tutur Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tailgate Gas Spring Pajero Sport 2016 yang bermasalah

Meski sampai saat ini belum ada satupun konsumen yang melapor terjadi insiden yang berkaitan dengan Tailgate Gas Spring, MMKSI tetap melakukan recall sebagai langkah antisipasi sebab hal ini berkaitan dengan keselamatan dan keamanan. Dealer-dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia bakal mengirim undangan pemeriksaan, perbaikan sekaligus penggantian komponen. Kampanye recall bakal berlangsung mulai 2 Februari 2018 di semua dealer resmi Mitsubishi untuk kendaraan penumpang seluruh wilayah Indonesia. Bagi pemilik Pajero Sport tahun produksi 2016 yang tidak menerima undangan juga bisa mendapatkan layanan recall ini. Caranya tinggal mendatangi dealer resmi terdekat atau menghubungi hotline booking di nomor 0804-1300-300. "Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab kami dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan," tambah Irwan. Satu yang perlu dicatat bahwa layanan pemeriksaan sampai penggantian komponen Tailgate Gas Spring ini tidak dikenakan biaya sepersen pun alias GRATIS sebab ini bagian dari tanggung jawab Mitsubishi.

Desain Belakang Pajero Sport 2016

Baca :

International