Peluncuran C-HR Makin Dekat, Siap-siap Untuk Menyambut

06/04/2018| Mobilmo.com

Lain dengan RAV4 yang sejak dikenalkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 hingga kini tidak pernah dijual, Toyota C-HR bakal diluncurkan secara resmi tanggal 10 April 2018. Kabar ini 99 persen valid sebab undangan peluncuran C-HR dari APM-nya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah muncul dan beredar di kalangan jurnalis, Rabu (5/4/2018).

Toyota C-HR cukup lama dinanti oleh pecinta otomotif dalam negeri

Peluncuran C-HR 10 April nanti sekaligus memastikan kalau C-HR tidak diluncurkan bersamaan dengan pameran IIMS 2018 JIExpo Kemayoran Jakarta yang bakal berlangsung dari tanggal 19 April hingga 29 April 2018 mendatang. Meski demikian, ada kemungkinan yang sangat besar pameran IIMS bakal jadi arena pertama Toyota memasarkan C-HR secara besar-besaran.

Baca : SUV Toyota C-HR Jadi Model Paling Laris Di Seantero Jepang

C-HR versi produksi ini sebelumnya telah diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 di ICE BSD City Tangerang Banten. Di Indonesia C-HR jadi model keempat Toyota yang menempati segmen SUV setelah saat ini ada All New Rush, Fortuner dan model super mahal, Land Cruiser.

Toyota C-HR bakal jadi model keempat SUV Toyota di Indonesia

Berapa kira-kira harga C-HR?

Jika dilihat dari rupa fisiknya yang memiliki model layaknya crossover medium, C-HR diperkirakan bakal dijual di kisaran harga antara All New Rush termahal Rp 261,3 juta dan Fortuner paling murah Rp 467,3 juta. Ini hanya angka perkiraan saja. Kepastiannya akan diumumkan TAM di saat peluncuran.

Mengenai dapur pacu, juga belum ada informasi resmi dari TAM. Kabar yang beredar di kalangan awak media, C-HR yang bakal diluncurkan dibekali mesin 2ZR-FBE 1.8L non hibrida dan CBU dari Thailand alias diimpor dalam wujud utuh. Ini beda dengan spesifikasi C-HR yang pernah tampil di GIIAS 2017 lalu.

Baca : Penampakan Desain Toyota C-HR Yang Dipamerkan Di GIIAS 2017 Lalu

Toyota C-HR diperkenalkan di pameran GIIAS 2017

Kalau prediksi ini benar, maka Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara yang menjual C-HR 1.800 cc non Hibrida, sebab model yang sama sudah dipasarkan di Thailand dan negara sebelah, Malaysia. Untuk kepastiannya, tentu harus menunggu informasi dibagikan oleh TAM 10 April 2018 nanti.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International