Indonesia Bakal Gelar Pameran Modifikasi Terbesar Bertaraf International

07/02/2018| Mobilmo.com

Pameran modifikasi terbesar di Indonesia bakal diselenggarakan lagi tahun 2018 ini. Adalah National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) atau asosiasi modifikator dan after market Indonesia, selaku penyelenggara yang mengumumkan penyelenggaraan pameran modifikasi bertaraf international ini kepada awak media. Pameran dengan nama Indonesia Modification Expo (IMX) bakal dilaksanakan selama dua hari di akhir tahun, tepatnya tanggal 17-18 November 2018, bertempat di Balai Kartini, Jakarta. Sebagai yang pertama dan yang terbesar, tiga pilar utama industri otomotif dalam negeri bakal dihadirkan sebagai pengisi event, yaitu modifikator (bengkel dan workshop), agen pemegang merek (APM) seluruh merek kendaraan serta after market.

Karawang Modification Contest 2017

Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo mengambil tema “Unlock The New Beginning: Proper Modz”, mengandung makna dan harapan Industri otomotif dalam negeri sedang menuju ke arah yang benar dan besar. Andre Mulyadi, selaku Founder dan CEO NMAA menuturkan, pameran IMX diproyeksikan menjadi event tahunan bertaraf international. Tak hanya untuk pemodifikator dalam, negeri tapi juga untuk negara-negara lain. “Di dalam IMX, potensi kolaborasi dengan menggandeng industri modifikasi dari negara-negara lain semakin terbuka. Sehingga ini tak sekadar tempat memamerkan dan menjual produk atau jasa modifikasi, tetapi juga transfer teknologi dan ilmu di antara para exhibitor serta pengunjung,” kata Andre dalam siaran resminya di hadapan awak media, Selasa (6/2/201). “Kami ingin agar IMX terdengar ke seluruh dunia. Karena ini adalah tanda kebangkitan dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia. Mudah-mudahkan dengan pameran ini, modifikasi Indonesia akan diperhitungkan dan menjadi salah satu kiblat dunia,” sambung Andre.

Ilustrasi pameran modifikasi

Sebelumnya, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) juga menggagas gerakan Great Indonesia dengan mengusung potensi modifikasi tanah air ke ranah international. Gerakan Great Indonesia bakal tampil di ajang Osaka Auto Messe 2018 yang berlangsung tanggal 10 sampai 12 Februari 2018. Gerakan ini juga diyakini jadi awal langkah besar menuju industri modifikasi dan aftermarket tanah air yang lebih besar dan kuat. Dunia modifikasi Indonesia memang sedang bergeliat, terutama sejak mendapat apresiasi besar dari Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui akhir tahun 2017 lalu, Presiden memboyong motor hasil modifikasi dari putra negeri. Apa yang dilakukan oleh Presiden mendapat sambutan cukup menggembirakan dari pecinta dan pemodikasi kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

Chopperland, motor modifikasi yang dibeli Presiden Jokowi akhir tahun 2017

Tak lama kemudian viral dan heboh di media munculnya mobil Toyota Vios Limo 1.5L bermuka dua hasil modifikasi Roni Gunawan (71), Kepala Bengkel Gemah Ripah (GR) Taxi, Jalan Babakan Cibereum, Kota Bandung. Dua contoh di atas cukup menjadi pendorong semangat buat para pecinta modifikasi di tanah air. Kita nantikan saja pagelaran pameran modifikasi terbesar ini. Baca :

International