Ekspor Xpander Sempat Tertunda Empat Bulan, Ini Sebabnya

25/04/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Tidak dipungkiri oleh Mitsubishi kalau permintaan besar pasar domestik pada Xpander mempengaruhi rencana ekspor Xpander ke mancanegara. Low MPV milik Mitsubishi pertama di dunia itu sedianya akan diekspor Januari 2018.

Tidak dipungkiri oleh Mitsubishi kalau permintaan besar pasar domestik pada Xpander mempengaruhi rencana ekspor Xpander ke mancanegara. Low MPV milik Mitsubishi pertama di dunia itu sedianya akan diekspor Januari 2018. Namun, harus tertunda hingga hari ini.

Presiden Jokowi dalam sambutan peresmian ekspor Xpander perdana menyampaikan apresiasi tinggi kepada Mitsubishi yang telah membantu perekonomian dalam negeri

Baca : Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander

Itulah yang disampaikan Takao Kato, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di sela-sela peresmian ekspor Xpander pertama ke Filipina, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

“Untuk pasar ekspor seharusnya Januari, itu ditunda sampai hari ini karena inden yang cukup panjang dan permintaannya baik di Indonesia,” tutur Kato.

Seremoni ekspor pertama Mitsubishi Xpander ini bertepatan satu tahun sejak peresmian pabrik Mitsubishi di Bekasi Jawa Barat, 25 April 2017 silam. Sama dengan Presiden Joko Widodo yang kala itu meresmikan pabrik, acara ekspor perdana Xpander kali ini juga dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Xpander telah melakukan langkah besar mendukung perekonomian dalam negeri dengan berinvestasi besar dan mengekspor produk

Baca juga : Xpander Ekspor, Bentuk Boleh Sama Tapi Yang Lain Pasti Beda

Tahap pertama, ekspor Xpander ditujukan ke Filipina sebanyak 400 unit, semuanya berkemudi di sebelah kiri. Menyusul di belakangnya negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, lalu kawasan Timur Tengah, Afrika dan juga Amerika Selatan. Filipina dipilih sebagai negara tujuan pertama sebab permintaannya paling tinggi dibanding negara-negara lain.

“Untuk tujuan ekspor, Filipina yang paling besar, tapi untuk saat ini kami tidak bisa menyebut angka kongkret (total ekspor ke negara tujuan), masih terlalu dini. Namun sebagian besar ditujukan ke Filipina,” ujar Kato.

Filipina jadi negara tujuan pertama ekspor pertama Xpander ke mancanegara dengan jumlah unit sebanyak 400 unit

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.