Ekspor Xpander Sempat Tertunda Empat Bulan, Ini Sebabnya

25/04/2018| Mobilmo.com

Tidak dipungkiri oleh Mitsubishi kalau permintaan besar pasar domestik pada Xpander mempengaruhi rencana ekspor Xpander ke mancanegara. Low MPV milik Mitsubishi pertama di dunia itu sedianya akan diekspor Januari 2018. Namun, harus tertunda hingga hari ini.

Presiden Jokowi dalam sambutan peresmian ekspor Xpander perdana menyampaikan apresiasi tinggi kepada Mitsubishi yang telah membantu perekonomian dalam negeri

Baca : Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander

Itulah yang disampaikan Takao Kato, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di sela-sela peresmian ekspor Xpander pertama ke Filipina, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

“Untuk pasar ekspor seharusnya Januari, itu ditunda sampai hari ini karena inden yang cukup panjang dan permintaannya baik di Indonesia,” tutur Kato.

Seremoni ekspor pertama Mitsubishi Xpander ini bertepatan satu tahun sejak peresmian pabrik Mitsubishi di Bekasi Jawa Barat, 25 April 2017 silam. Sama dengan Presiden Joko Widodo yang kala itu meresmikan pabrik, acara ekspor perdana Xpander kali ini juga dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Xpander telah melakukan langkah besar mendukung perekonomian dalam negeri dengan berinvestasi besar dan mengekspor produk

Baca juga : Xpander Ekspor, Bentuk Boleh Sama Tapi Yang Lain Pasti Beda

Tahap pertama, ekspor Xpander ditujukan ke Filipina sebanyak 400 unit, semuanya berkemudi di sebelah kiri. Menyusul di belakangnya negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, lalu kawasan Timur Tengah, Afrika dan juga Amerika Selatan. Filipina dipilih sebagai negara tujuan pertama sebab permintaannya paling tinggi dibanding negara-negara lain.

“Untuk tujuan ekspor, Filipina yang paling besar, tapi untuk saat ini kami tidak bisa menyebut angka kongkret (total ekspor ke negara tujuan), masih terlalu dini. Namun sebagian besar ditujukan ke Filipina,” ujar Kato.

Filipina jadi negara tujuan pertama ekspor pertama Xpander ke mancanegara dengan jumlah unit sebanyak 400 unit

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International