Confero Dan Cortez Dikembangkan Bareng Sejak 2015

10/02/2018| Mobilmo.com

Dengan diluncurkannya model baru multi purpose vehicle (MPV) Cortez, Wuling Motors kini memiliki dua jagoan yang bermain di industri otomotif dalam negeri, yaitu Confero dan Cortez. Informasi yang dishare oleh pihak Wuling, ternyata kedua model tersebut dirancang dan dikembangkan dalam waktu bersamaan, yaitu tahun 2015 atau sejak kali pertamanya Wuling menginjakkan kaki di Indonesia. Hanya saja, karena perbedaan pangsa pasar, Confero dan Cortez tidak diluncurkan secara bersamaan. Confero diluncurkan lebih awal, tepatnya pada hari pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 di BSD City Tangerang Banten dikarenakan pasar low MPV yang ditempati Confero paling besar dibanding segmen lain. Di segmen mobil sejuta umat ini, Confero bertarung melawan low MPV lain seperti Avanza, Xenia, Mobilio dan juga Ertiga.

Wuling Confero

Baca : Wuling Confero S Sabet Gelar Car Of The Year Singkirkan Merek Lain Beberapa bulan setelahnya, barulah Cortez menyusul. Wuling resmi meluncurkannya pada Kamis (8/2/2018) di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta. Cortez dibekali mesin bensin berkapasitas 1.800 cc, dengan dimensinya yang lebih besar Cortez bakal bertarung di segmen medium MPV, segmen yang selama ini dikuasai oleh Toyota Innova secara absolut. Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menuturkan, saat dikembangkan kedua model tersebut memang difokuskan untuk pasar MPV, mengingat segmen ini paling diminati oleh konsumen Indonesia. Riset yang dilakukan juga tidak memakan waktu lama, sekitar satu sampai dua tahun saja sebab Wuling sudah memiliki bekal platform dari negara asalnya, China. "Kurang lebih sekitar satu tahun setengah hingga dua tahun. Karena platform-nya kami sudah punya di China," tutur Dian di sela acara peluncuran Wuling Cortez, Kamis (8/2/2018).

Wuling Cortez

Walau secara fisik dan model platformnya sudah tersedia, riset tetap dilakukan guna mengetahui lebih dalam seperti apa kebiasaan, kesukaan, dan yang paling diminati konsumen Indonesia dari model mobil keluarga MPV. "Jadi semuanya ini sudah kami sesuaikan dengan kondisi dan selera konsumen. Oleh sebab itu kami juga cukup percaya diri bisa bersaing dengan merek lain," tambah Dian. Kehadiran Wuling Cortez bakal menjadi pilihan baru bagi konsumen yang membutuhkan mobil keluarga dengan harga terjangkau namun berlimpah fitur. Terlebih saat ini, pesaing utamanya yaitu Toyota Innova memiliki banderol harga yang cukup tinggi.

Wuling Baojun 730 yang menjadi cikal bakal Wuling Cortez di Indonesia

Berikut daftar harga Wuling Cortez secara lengkap:
 Cortez  1.8C 6MT  Rp 218.000.000
 Cortez  1.8C i-AMT  Rp 228.000.000
 Cortez  1.8C Lux + i-AMT  Rp 233.000.000
 Cortez  1.8C Lux+ 6 MT  Rp 254.000.000
 Cortez  1.8C Lux+ i- AMT  Rp 264.000.000
Baca :

International